Detail Gaun Pengantin Alaina Marie Scott, Ekor Gaun Sepanjang 200 cm

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Tengah) Alaina Marie Scott dan Matt Moeller menikah di Detroit, Amerika Serikat, pada 9 Juni 2023. Foto: Instagram/@alainamariescott

(Tengah) Alaina Marie Scott dan Matt Moeller menikah di Detroit, Amerika Serikat, pada 9 Juni 2023. Foto: Instagram/@alainamariescott

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri sulung dari rapper Eminem, Alaina Marie Scott menikah dengan kekasihnya, Matt Moeller, pada 9 Juni 2023 di Detroit, Amerika Serikat. Dalam upacara pernikahan privat yang dihadiri teman dan keluarga termasuk saudara perempuannya, Haile Jade, sebagai pengiring pengantin, Alaina memakai gaun pengantin haute couture rancangan Katerina Bocci.

Baru-baru ini, sang desainer memberi tahu People secara eksklusif semua detail yang diperlukan untuk membuat gaun pengantin warna putih yang dipakai Alaina.

“Alaina adalah gadis fashion-forward, dan individualitas adalah kuncinya. Dia datang kepada saya dengan visi gaunnya selama pertemuan awal kami dan kami bekerja untuk mewujudkan idenya," kata penjahit yang berbasis di Michigan, seperti dikutip dari laman People, Kamis, 15 Juni 2023.

Alaina berjalan menyusuri altar pernikahan memakai gaun model putri duyung pas badan yang dibuat dengan korset bermotif rumit ditutupi dengan karya seni yang digambar tangan oleh Bocci, yang kemudian disulam.

“Kami menghiasi polanya dengan rangkaian ribuan manik-manik kaca campuran, payet, dan manik-manik biji,” tambah Bocci, yang juga menciptakan tali off shoulder romantis yang terbuat dari tulle lembut agar serasi dengan rok lipit gaun itu.

Sementara itu, detail ekor gaun sepanjang 80 inci atau sekitar 203 cm juga mencuri perhatian. “Kami membuat lapisan demi lapisan dari ribuan ruffles tulle buatan tangan dengan sulaman di seluruh ekor gaun. Hasilnya menakjubkan, ”kata sang desainer.

Alaina juga memakai kerudung sepanjang 14 inci atau sekitar 36 cm dihiasi dengan manik-manik kristal dan batu. Ada juga sentuhan sentimental rahasia pada aksesori tiara yang halus, yaitu inisial namanya dan nama sang suami.

Secara keseluruhan, Bocci mengatakan proses pembuatan gaun membutuhkan waktu sekitar 300 jam atau hampir 13 hari, termasuk tahap perancangan, pekerjaan yang dilakukan untuk menjahit potongan-potongan itu dan perlengkapan Alaina.

“Bekerja dengan Alaina adalah salah satu kenangan terindah dalam karier saya. Dia menyenangkan, mengasyikkan, dan visioner,” tambahnya. “Kami berbagi begitu banyak tawa selama setiap pengepasan baju.”

Alaina baru membagikan kabar bahagia pernikahannya melalui Instagram tiga hari lalu. Dia mengunggah sejumlah foto acara pernikahannya. “9 Juni 2023 hanyalah salah satu hari terbaik dalam hidupku dalam kehidupan ini dan selanjutnya, jiwaku akan selalu menemukan jiwamu,” tulisnya di keterangan foto itu.

Alaina Marie Scott dan Matt Moeller diketahui berpacaran selama tujuh tahun sebelum bertunangan pada Desember 2021.

Pilihan Editor: Gaun Vintage hingga Gaun Konvertibel, Model Gaun Pengantin yang Paling Diminati Tahun 2023

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."