8 Cara Menghidupkan Kembali Romansa dalam Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Unsplash.com/Nathan Dumlao

Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Unsplash.com/Nathan Dumlao

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda tengah mencari cara menghidupkan kembali romansa dalam hubungan dan memperdalam ikatan? Kita semua menyadari bahwa hubungan yang langgeng tergantung pada menjaga ikatan yang kuat dan gairah dengan pasangan. Apakah Anda baru memulai hubungan atau telah bersama untuk sementara waktu, ada sederet cara atau aktivitas yang menyenangkan untuk memperkuat kecocokan emosional dan fisik Anda.

Berikut selengkapnya cara menghidupkan kembali romansa dalam hubungan menurut Amanda Twiggs Johns, Pelatih Perkawinan dan Hubungan Bersertifikat, dikutip dari laman Hindustan Times, Senin, 24 Juli 2023.

1. Bereksperimen dengan Fantasi

Cobalah bermain peran atau bereksperimen dengan berbagai jenis keintiman. Jelajahi fantasi Anda berdua, komunikasikan keinginan, dan rangkul tingkat gairah dan koneksi baru.

2. Berpetualang

Rencanakan perjalanan sehari atau liburan spontan bersama ke tempat tujuan yang baru dan menarik. Rangkullah sensasi menjelajahi wilayah yang belum dipetakan dan ciptakan kenangan tak terlupakan yang akan menghidupkan kembali percikan dalam hubungan Anda.

3. Menari 

Ikuti kelas dansa bersama dan pelajari gaya tarian baru. Rasakan iramanya, rangkul kedekatannya, dan biarkan musik memandu Anda ke hubungan yang lebih dalam di lantai dansa dan seterusnya.

4. Masak Bersama

Ikuti kelas memasak bersama dan belajar membuat masakan jenis baru. Temukan seni kreasi kuliner, memperdalam cita rasa, dan nikmati kepuasan memasak bersama.

5. Lakukan Retret Romantis

Rencanakan liburan akhir pekan yang romantis, staycation atau bahkan sarapan di kamar tidur Anda. Manjakan diri dalam relaksasi, dan nikmati waktu berkualitas tanpa gangguan untuk menyambung kembali dan menemukan kembali gairah dalam hubungan Anda.

6. Menulis Surat Cinta

Menulis surat cinta satu sama lain dan tukarkan pada acara khusus. Tuangkan isi hati Anda lewat tulisan, ungkapkan perasaan terdalammu, dan biarkan kekuatan kata-kata tertulis menyalakan kembali api cinta.

7. Bikin Daftar Mimpi Bersama

Buat papan mimpi bersama tentang tujuan dan impian bersama untuk masa depan. Wujudkan aspirasi Anda, visualisasikan perjalanan bersama, dan kuatkan ikatan Anda berdua menuju masa depan yang dipenuhi dengan cinta dan kepuasan.

8. Jauhi Gawai, Fokus ke Percakapan

Nikmati hari atau akhir pekan "bebas teknologi" di mana Anda memutuskan sambungan dari semua perangkat elektronik dan fokus satu sama lain. Temukan kembali seni percakapan yang hilang, terlibat dalam koneksi yang bermakna, dan rawat keintiman yang ada di dalam kehadiran Anda.

Pilihan Editor: 8 Cara Menghidupkan Kembali Koneksi dengan Pasangan

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."