4 Potret Direktur Konsumer BRI Handayani Anggun Berkebaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Direktur Konsumer BRI Handayani. Foto: Instagram/@hani.handayani_

Direktur Konsumer BRI Handayani. Foto: Instagram/@hani.handayani_

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bicara soal penampilan, Direktur Konsumer Bank Rakyat Indonesia atau BRI Handayani kerap berkebaya di berbagai kesempatan. Selain saat menghadiri acara formal ataupun kondangan, Handayani memakai kebaya untuk beberapa aktivitas dia sebagai salah satu direktur di bank plat merah itu. Saat berkebaya, ibu satu putri itu kerap menambahkan bros atau kalung sebagai aksesori. Penasaran seperti apa penampilan utuhnya? Berikut sejumlah potret Handayani berkebaya.

1. Kebaya Lurik 

Direktur Konsumer BRI Handayani. Foto: Instagram/@hani.handayani_

Dalam potret ini, Handayani terlihat memakai kebaya model kutubaru bermotif lurik gelap. Dia tampak memakai kaus hitam sebagai dalaman. Untuk menciptakan efek kontras dari penampilannya, Handayani memakai hiasan kepala seperti selendang warna oranye cerah. Pulasan lipstik merah menjadi highlight riasannya.

"Sesekali perlu untuk mengingat kembali kegiatan perempuan Jawa di masa dulu.... Menyambut pagi hari dengan membuka seluruh jendela rumah agar udara segar masuk ke rumah untuk memberikan energi baru dan menghangatkan ruangan," tulisnya di keterangan foto berpose di antara jendela kayu yang dicat warna hijau.

2. Kebaya Kutubaru Modern Berhias Bordir

Direktur Konsumer BRI Handayani. Foto: Instagram/@hani.handayani_

Di kesempatan lain, Handayani mengunggah foto dia memakai kebaya kutubaru modern. Kebaya biru panjang itu tampak dihiasi bordiran warna-warni.  Dia juga mengenakan kain batik coklat. Untuk melengkapi penampilannya, dia terlihat menyampirkan selendang warna merah di bahu kiri.

Dari segi aksesori, Handayani memakai tusuk konde, subeng, dan kalung warna emas antik. Rambutnya ditata dengan sanggul rendah modern dan belah pinggir.

Dalam keterangan unggahannya, Handayani mengajak warganet untuk bangga berkebaya.

"Yuukk berkebaya.... banyak negara mendaftarkan kebaya sebagai budaya berpakaian negaranya di Unesco... teringat ketika kecil, Eyang Putri selalu berkebaya setiap hari untuk beraktivitas..... bangga dengan Budaya Berpakaian Tradisional Indonesia dengan Keragaman pakaian Daerahnya yang cantik dan menarik," tulisnya.

3. Kebaya Modern Sabrina

Direktur Konsumer BRI Handayani. Foto: Instagram/@hani.handayani_

Saat menghadiri resepsi pernikahan bersama suami tercinta, Handayani tampil anggun dalam balutan kebaya kutubaru modern warna hitam. Kebaya brokat itu memiliki potongan leher sabrina dan bustier off white. Untuk bawahannya, Handayani tampak memakai kain batik motif parang. 

Dia juga tampak memakai bros tiga tingkat warna emas antik dan subeng. Riasannya bergaya flawless dengan pulasan lipstik warna merah berry.

4. Kebaya Kartini Cerah

Direktur Konsumer BRI Handayani. Foto: Instagram/@hani.handayani_

Saat berada di Yogyakarta dalam rangkaian kegiatan BRI, Handayani memakai kebaya kartini warna oranye cerah dengan hiasan bordir warna-warni. Dia padu padankan kebaya tersebut dengan kain batik warna dusty pink dan celana panjang. Dia melengkapi penampilannya dengan anting mutiara, rambut dikuncir rapi, dan topi warna coklat.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Vera Eve Lim, Direktur Keuangan BCA Berbalut Wastra Nusantara

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."