Sifat Positif Zodiak Aries: Optimis, Mandiri, dan Tak Takut Berekspresi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perempuan berbincang dengan temannya. Foto: Freepik.com

Ilustrasi perempuan berbincang dengan temannya. Foto: Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda pernah mendengar seseorang bertanya, “Apakah ada yang ingin bermain jujur atau berani di sebuah pesta," mereka bisa saja menjadi seorang Aries. Orang yang lahir antara tanggal 21 Maret dan 19 April memiliki tanda zodiak Aries (alias tanda matahari, atau tanda matahari saat mereka lahir), dan sifat kompetitif mereka sangat dalam. Berani, ambisius, dan bersemangat hanyalah segelintir ciri kepribadian Aries yang membuat orang-orang ini memiliki energi yang membara.

Mungkin tidak mengejutkan jika simbol Aries adalah kepala seekor domba jantan: Aries siap untuk melakukan tugas atau tantangan apa pun yang ada. Menambah energi permulaannya adalah modalitas utamanya, sebagai tanda yang tidak hanya memulai musim semi (musimnya dimulai dengan ekuinoks musim semi) tetapi juga seluruh kalender zodiak: Ini adalah tanda zodiak pertama dan yang musimnya menandakan astrologi. tahun Baru. Tidak heran jika Aries memiliki semangat giat, melakukan apa pun untuk mencapai tujuan mereka.

Beberapa selebritas Aries terkenal yang perjalanannya menuju ketenaran mencerminkan energi motivasi domba jantan tersebut antara lain Lady Gaga, Paul Rudd, Diana Ross, Eddie Murphy, dan Reese Witherspoon. Dan jangan lupakan mungkin Aries Robert Downey Jr. yang kariernya mungkin menjadi salah satu kisah comeback terbaik sepanjang masa.

Apakah Anda seorang Aries atau hanya ingin mengintip bagaimana pikiran mereka bekerja, ada baiknya membaca terus untuk mengetahui apa yang dianggap oleh para astrolog sebagai ciri-ciri kepribadian klasik Aries, ditambah kekuatan, kelemahan, dan preferensi khas mereka.

Musim Aries terjadi antara 21 Maret dan 19 April, kurang lebih satu atau dua hari tergantung tahunnya. Ini adalah tanggal-tanggal di mana matahari bergerak melalui tanda Aries, mengawali tahun zodiak baru dengan watak domba jantan yang bisa melakukan.

Jika Anda lahir pada tanggal tersebut, Anda memiliki tanda matahari Aries (alias tanda zodiak yang akan Anda baca horoskopnya). Itu berarti Anda mungkin akan beresonansi dengan energi zodiak Aries yang termotivasi dan berapi-api serta ciri-ciri kepribadian Aries yang diuraikan di bawah ini.

Namun, penting untuk diingat bahwa memiliki matahari Aries tidak berarti Anda akan mewujudkan semua ciri khas Aries; Meskipun tanda matahari Anda tentu saja merupakan komponen mendasar dari profil astrologi Anda, itu bukanlah satu-satunya penentu kepribadian Anda. Setiap elemen bagan kelahiran Anda—selain posisi matahari—menerangi aspek berbeda dari karakter Anda. (Ingin memeriksa bagan Anda? Masukkan waktu, tanggal, dan lokasi lahir Anda ke generator online seperti ini.)

Misalnya, meskipun tanda matahari Anda ada di Aries, bulan kelahiran atau terbitnya Anda mungkin berada dalam tanda yang berbeda, dan Anda mungkin lebih menyukai ciri-ciri tanda tersebut. Alternatifnya, Anda mungkin tidak memiliki tanda matahari di Aries, tetapi tetap menyukai ciri-ciri Aries di bawah ini, mungkin karena salah satu dari "tiga besar" tanda Anda yang lain, seperti terbit atau bulan, sebenarnya ada di Aries. Artinya, kemungkinan besar Anda akan terhubung dengan karakteristik Aries di bawah ini jika Anda memiliki penempatan grafik kelahiran utama di tanda api.

Ciri-ciri Kepribadian Aries

Sebagai tanda zodiak pertama dalam kalender astrologi, Aries dianggap sebagai pelopor zodiak. Pada gilirannya, ciri-ciri kepribadian Aries yang umum termasuk berkemauan keras, bersemangat, dan kadang-kadang, yakin bahwa segala sesuatunya harus berjalan sesuai keinginan mereka. Tepatnya, Aries juga dikaitkan dengan elemen api, yang mencakup tanda-tanda berenergi tinggi yang dikenal mencari tindakan, petualangan, dan transformasi, dan tidak menghindar dari spontanitas.

Diperintah oleh Mars—planet aksi, energi fisik, dan seksualitas—Aries adalah bola gairah yang membara. Dari 12 rumah dalam astrologi (yang mengatur bidang kehidupan tertentu), Aries dikaitkan dengan rumah pertama, yang berhubungan dengan semua aspek diri, termasuk penampilan fisik, identitas pribadi, dan ekspresi diri.

“Matahari dimuliakan di Aries,” kata astrolog Emma Toynbee, menggambarkan aspek astrologi harmonis yang memungkinkan makna inti matahari—hubungannya dengan ego, percikan kreatif, dan kekuatan hidup kita—benar-benar bersinar. Itu berarti bahwa orang-orang dengan tanda matahari (alias tanda zodiak utama) di Aries “diberkati dengan kualitas tertentu yang diperlukan untuk menjadi pemimpin dan inovator,” kata Toynbee.

“Aries diberkati dengan kualitas tertentu yang diperlukan untuk menjadi pemimpin dan inovator.” —Emma Toynbee, peramal

Orang-orang Aries di dunia “mewakili semua yang baru lahir, merupakan penggerak dan pelopor, aktor utama, agen perubahan, individu dan unik, pionir, penemu, inovator, pesaing kuat, dan pejuang yang tangguh,” kata Toynbee.

Sifat Positif Zodiak Aries

Asertif
Spontan
Mandiri
Petualang
Optimis dan ramah
Kompetitif
Berpikir cepat dan dinamis

Salah satu kekuatan terbesar Aries adalah mereka tidak takut untuk mengekspresikan diri sepenuhnya. Aries memiliki jati diri mereka 24/7, menginspirasi orang lain untuk hidup bebas dari hambatan juga. “Mereka sering kali membiarkan diri mereka sendiri untuk sekadar memegang kendali dan menjalani hidup mereka sepenuhnya,” kata astrolog dan pekerja sosial Monisha Holmes, MSW.

Sifat tak kenal takut ini membantu salah satu kekuatan utama Aries: pikiran terbuka dan semangat petualang. “Mereka mungkin merasa sedikit khawatir, tapi jika mereka benar-benar ingin melakukan sesuatu, mereka akan keluar dan melakukannya,” kata Holmes. Aries biasanya tidak takut akan masa depan atau menunda mencoba hal-hal segar dan inovatif demi kehati-hatian; mereka cenderung hidup dengan mantra, "Tidak ada waktu yang lebih baik daripada saat ini".

Pilihan Editor:  4 Zodiak Paling Karismatik dalam Pertemanan, Aries hingga Sagitarius

WELL + GOOD

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."