4 Hair Oil yang Bantu Mengatasi Rambut Rontok, Minyak Almond Salah Satunya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi minyak almond. Foto: Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi minyak almond. Foto: Freepik.com/Jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa minyak alami dasar dapat membantu mengatasi kerontokan rambut juga membuat rambut lebih tebal, panjang, dan sehat. Ekstrak alami ini mempertegas bentuk rambut, melembapkan kulit kepala, serta menutup ujung rambut bercabang untuk membantu mempertahankan panjang dan struktur yang lebih baik. Berikut empat minyak rambut atau hair oil alami yang akan membantu pertumbuhan kembali rambut Anda lebih cepat dan dengan cara terbaik.

1. Minyak almond

Almond menutrisi rambut Anda dengan sempurna dan merupakan emolien luar biasa yang mengandung B7 dan E yang melembapkan kulit kepala secara mendalam. Oksidan yang terkandung dalam minyak almond melindungi rambut Anda dari kerusakan eksternal, sedangkan komponen vitamin E meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, yang pada akhirnya menyebabkan pertumbuhan rambut.

Anda juga dapat mencampurkan beberapa tetes minyak mustard dan mengoleskannya ke kulit kepala di sepanjang rambut, yang akan menambah kilau dan mencegah rambut rontok. Namun, jika Anda memiliki minyak mineral pada produk perawatan rambut Anda yang lain, jangan memilih minyak almond.

2. Minyak rosemary

Sebagai salah satu minyak esensial paling populer di pasaran, minyak rosemary dikenal karena sifat pertumbuhan rambut dan menutrisi rambut secara mendalam. Ini meningkatkan kesehatan kulit kepala dan menciptakan tempat yang sehat bagi folikel untuk tumbuh.

Sifat anti penyakitnya melawan masalah kulit kepala yang mendalam termasuk ketombe dan kemudian membantu proses pertumbuhan rambut yang sehat.

Anda cukup mencampurkan 4-5 tetes minyak rosemary dengan minyak pembawa lainnya seperti kelapa atau almond, lalu menambahkan beberapa tetes gel lidah buaya dan mengoleskannya ke akar dan kulit kepala. Namun, ibu hamil sebaiknya menghindari penggunaan minyak rosemary karena dapat berbahaya bagi bayi.

3. Minyak jarak

Minyak jarak yang diperas dingin mengandung banyak nutrisi dan mengandung vitamin E, antioksidan, asam risinoleat, dan banyak lagi. Asam risinoleat adalah emolien yang kaya akan asam lemak omega 6 dan omega 9 yang menjaga kelembapan dan minyak pada rambut, sedangkan vitamin E adalah antioksidan kuat yang mencegah masalah rambut rontok.

Jika Anda merasa nyaman dengan minyak kental untuk rambut tebal, maka minyak jarak adalah pilihan tepat Anda. Namun, setelah mengaplikasikannya, Anda akan memiliki rambut halus dan berminyak sampai Anda keramas.

Oleh karena itu, selalu oleskan dengan minyak kelapa atau minyak melati, diamkan paling lama 20 menit, dan gunakan seminggu sekali saja.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya vitamin A, E, dan antioksidan lainnya, menjadikannya pilihan ideal untuk minyak rambut. Ini memperkuat folikel rambut dan memperbaiki rambut rusak. Minyak zaitun menembus jauh ke dalam batang rambut dan menjaga kelembapannya, sedangkan asam oleat yang ada dalam minyak zaitun menghambat hormon DHT yang juga efektif untuk pertumbuhan rambut pria.

Minyak zaitun juga memiliki sifat anti-inflamasi yang melawan kulit kepala dan masalah rambut seperti ketombe, mengurangi kekeringan rambut, sehingga memperbaiki kondisi kulit kepala secara keseluruhan. Orang dengan porositas rambut rendah sebaiknya menghindari penggunaan minyak zaitun.

Itulah sederet minyak rambut atau hair oil yang bantu atasi kerontokan rambut.

Pilihan Editor: 3 Cara Efektif Menggunakan Minyak Almond untuk Perawatan Rambut

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."