Cerita di Balik Kandasnya Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana dalam acara lamaran. Foto: Instagram/@derazala

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana dalam acara lamaran. Foto: Instagram/@derazala

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dangdut, Ayu Ting Ting akhirnya buka suara soal rumor kandasnya pertunangan dia dan Muhammad Fardhana yang beredar beberapa waktu lalu. Dalam acara bincang-bincang Brownis di stasiun televisi swasta, Selasa, 2 Juli 2024, Ayu membenarkan pertunangan dia dan Dhana telah usai.

Diketahui Ayu dan Dhana sepakat mengakhiri pertunangan mereka pada 22 Juni 2024, dan memberi tahu kedua pihak keluarga pada Kamis, 27 Juni 2024.

“Sebenarnya keputusan bersama, cuma memang Ayu yang mengajukan (mengakhiri pertunangan),” ucapnya ketika ditanyai oleh salah satu sahabatnya, Ruben Onsu, yang juga menjadi pembawa acara bersamanya di Brownis.

Ayu Ting Ting melanjutkan, “dan (keputusannya) sudah diterima dengan legowo, alhamdulillah, dengan keluarganya Mas Dhana, diwakili oleh Papah (ayah dari Muhammad Fardhana)."

Ayu Ting Ting Baru Beritahu Orang Tua Setelah Pulang dari Tanah Suci

Pada kesempatan eksklusif itu, pelantun “Sambalado” tersebut juga mengungkapkan bahwa dia sengaja baru mengabarkan orang tuanya setelah keduanya kembali dari berhaji.

“Memang nungguin Ibu sama Ayah pulang haji, menghargai mereka juga. Kebetulan orang tuanya Dhana juga waktu itu haji bareng juga, jadi kalau udah sampai (ke Indonesia) bareng-bareng kan sudah enak, walaupun keputusan ini memang pure Ayu sendiri yang ambil karena waktu itu mereka masih ada di Mekkah, jadi belum cerita apa-apa,”katannya. 

Ayu Ting Ting juga menjelaskan bahwa kedua orang tua dari kedua belah pihak mendukung keputusan anak-anak mereka selagi itu memang yang terbaik untuk keduanya. “Kan, kita juga yang menjalani,” ujar Ayu.

Cincin Pertunangan Ayu Ting Ting Tidak Dikembalikan ke Muhammad Fardhana

Berdasarkan keterangan lanjutan yang Ayu sampaikan, diketahui bahwa seluruh seserahan termasuk cincin pertunangan yang diberikan dari pihak laki-laki tidak ia kembalikan. “Kita sempat nanya ke Papah, terus Papah bilang ‘enggak, enggak usah, enggak apa-apa. Itu sudah menjadi milik Ayu, kami tidak mau mengambil kembali'," kata Ayu.

Meskipun pihak Ayu Ting Ting telah menanyakan terlebih dahulu dan berniat mengembalikan semuanya, ayah dari Muhammad Fardhana yang memutuskan untuk tidak menerimanya. “Papah bilang ‘enggak apa-apa, Yu. Itu sudah menjadi rezeki dan milik Ayu,’ jadi aku sih sangat menghargai Papah,” ungkap Ayu.

Ayu Ting Ting: Mungkin Ini yang Terbaik

Di dalam siaran tersebut, para sahabat Ayu Ting Ting yang hadir, seperti Ivan Gunawan, Ruben Onsu, dan Wendi Cagur, menyatakan dukungan mereka dan harapan akan kebahagiaan Ayu Ting Ting ke depannya. Ayu juga meyakini bahwa segala yang sudah terjadi merupakan jalan terbaik untuk seluruh pihak, termasuk untuk anak semata wayangnya, Bilqis.

“Kalau memang belum sekarang, mungkin nanti ada waktunya. Jadi mungkin ini yang terbaik untuk kami masing-masing, terutama untuk Ayu, Bilqis, saking Allah sayang dan jaga Ayu sama Bilqis jadi ini yang terbaik yang Allah kasih," kata Ayu.

Ayu Ting Ting menjelaskan bahwa sang anak yang kini berusia 10 tahun tidak menanyakan apapun perihal kisah asmara sang ibu, tetapi ia yakin Bilqis bisa memahami situasi. “Bilqis sih enggak nanya apa-apa ya. Tapi di malam saya ulang tahun, dia cuma meluk saya di kamar, berdua, terus dia bilang ‘Bunda, Iqis sayang Bunda,’ udah,” ucap Ayu.

Sebagai informasi, Ayu Ting Ting dan Letnan Satu atau Lettu Muhammad Fardhana resmi bertunangan pada 4 Februari 2024. Kabar tersebut kemudian baru diumumkan pada acara Brownis yang disiarkan pada 9 Februari 2024.

Pilihan Editor: Momen Ayu Ting Ting Berlibur ke Malaysia dengan Keluarga

HANIN MARWAH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."