Putri Ariani Kuliah di UGM, Punya Alasan Pilih Jurusan Hukum

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Putri Ariani mengumumkan dirinya lolos kuliah di Fakultas Hukum UGM, Selasa, 30 Juli 2024. Foto: Instagram/@arianinismaputri.

Putri Ariani mengumumkan dirinya lolos kuliah di Fakultas Hukum UGM, Selasa, 30 Juli 2024. Foto: Instagram/@arianinismaputri.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi muda Putri Ariani diterima di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui jalur prestasi. Yakni program Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) di bidang seni. 

Juara empat America's Got Talent (AGT) itu merupakan salah satu perwakilan mahasiswa yang disematkan jas almamater sebagai tanda diterima menjadi mahasiswa baru pada pembukaan PIONIR Gadjah Mada, Senin, 29 Juli 2024 di lapangan Pancasila.

"Bismillahirrahmanirrahim. Senang dan bangga sekali rasanya, Putri masuk di UGM dan menjadi Gamada2024. 'Babak baru sebagai mahasiswa Hukum UGM dimulai! Siap menggali ilmu dan membangun masa depan yang cerah'," tulis Putri Ariani di Instagram, Senin 29 Juli 2024.

Putri Ariani menjadi bagian dari 10.678 mahasiswa baru yang lolos masuk UGM tahun ini. Penyanyi 18 tahun itu membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk memilih pendidikan yang terbaik untuk masa depannya.“Banyak pertimbangan. Setahun ini banyak berpikir untuk kelanjutan pendidikan Putri, akhirnya memilih di UGM. Putri pikir, UGM menjadi the right choice for me,” katanya kepada awak media, dikutip dari situs resmi UGM.

Alasan Putri Ariani Pilih Fakultas Hukum UGM

Putri Ariani memiliki alasan tersendiri memilih kuliah di Fakultas Hukum UGM. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Musik Indonesia atau SMKN 2 Bantul, Putri Ariani berkeinginan untuk mencoba dan menambah wawasan yang baru.

"Jurusan hukum juga bisa membuat kita lebih peka dan open minded. Putri berharap, nantinya dengan background hukum yang Putri miliki, saya bisa meng-empower temen-temen difabel maupun yang nondifabel untuk terus meraih mimpi. Berkarya tanpa batas," ujarnya pada unggahan Instagram hari ini, Selasa, 30 Juli 2024.

"Bismillah dan Putri mohon doa dari semua semoga Putri diberikan kemudahan dan kelancaran dalam karier dan studi Putri. We are able, we are capable, and we are equal."

Pemilik nama lengkap Ariani Nisma Putri itu mengaku masih akan terus melanjutkan kariernya di bidang musik. Putri Ariani berharap pendidikan dan kariernya bisa berjalan secara beriringan. "Kalau Putri ingin pendidikan dan karier berjalan beriringan dan kuliah akan lanjut. Tahun ini akan keluarkan album," ucapnya.

Rektor Universitas Gadjah Mada Profesor Ova Emilia merasa Putri Ariani dan puluhan ribu mahasiswa baru UGM tahun ini bisa saling memberikan semangat dan motivasi untuk satu sama lain. Adapun harapan untuk Putri Ariani, "Semoga lancar nanti kuliahnya dan fokus. Kami berusaha agar UGM menjadi tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan untuk semua," kata Ova Emilia.

Aktor dan penyanyi Ariyo Wahab turut mengucapkan selamat kepada Putri Ariani atas diterimanya di Fakultas Hukum UGM. Anak Ariyo Wahab juga rupanya akan mulai kuliah di UGM bersama Putri Ariani tahun ini. "Selamat ya Putri.. Anakku juga masuk UGM tahun ini. Sukses buat kalian semua," tulis Ariyo Wahab di kolom komentar Putri.

Pilihan Editor: Cara Dapat Beasiswa KAIST Seperti Xaviera Putri, Peserta Clash of Champions

MARVELA | INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."