5 Tips Menjaga Pertemanan Jarak Jauh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti hubungan asmara jarak jauh, tetap terhubung dengan teman yang tinggal di kota atau negara berbeda membutuhkan upaya yang konsisten, komunikasi terbuka, ataupun toleransi. Menghargai pertemanan dan mengingat kenangan masa lalu tidak cukup untuk menjaga hubungan tetap hidup, penting untuk terus menambahkan pengalaman baru di antara kalian berdua.

Berikut adalah tips menjaga pertemanan jarak jauh.

1. Tetap Terhubung melalui Telepon dan Panggilan Video

Ketika Anda berdua memiliki jadwal atau zona waktu yang berbeda, menjaga kontak satu sama lain melalui telepon atau panggilan video sangat penting untuk memastikan ikatan tetap kuat.

Ketika Anda berbicara satu sama lain setiap hari dan menyadari emosi satu sama lain, lebih mudah untuk saling mendukung selama krisis.

Tetap terhubung memperkuat ikatan, memastikan rasa  pengertian, yang secara signifikan dapat meningkatkan kesejahteraan mental dan ketahanan.

2. Ekspresikan Kasih Sayang

Tanpa kasih sayang, pertemanan tidak dapat bertahan meskipun pertemuan rutin. Dalam kasus pertemanan  jarak jauh, bahkan lebih penting untuk memberi tahu betapa Anda menyayangi dia.

Ketika teman Anda merasa dihargai, pertemanan Anda menjadi lebih kuat seiring waktu. Tidak merasakan kasih sayang yang tulus dapat menyebabkan pemutusan

3. Luangkan Waktu untuk Mengatasi Kesalahpahaman

Ketika Anda tidak bertemu secara teratur, kesalahpahaman dan miskomunikasi adalah kejadian umum. Selama periode waktu tertentu,  cinta dan ikatan Anda dapat terpengaruh.

Identifikasi masalah-masalah utama yang mulai memengaruhi pertemanan Anda, dan luangkan waktu untuk mengatasi kesalahpahaman. Sebab hal itu bisa dengan cepat "meledak" di luar kendali.

4. Tunjukkan Rasa Menghargai

Menunjukkan rasa menghargai memperkuat pertemanan Anda. Ketidakamanan, kecemburuan, dan kurangnya dukungan fisik dapat menjadi beberapa faktor merenggangnya pertemanan jarak jauh.

Penting untuk mengajukan pertanyaan yang tepat dan tidak mendramatisasi hal-hal ketika Anda tidak bertemu teman Anda setiap hari.

5. Rencanakan Perjalanan Bersama

Tidak bertemu selama bertahun-tahun bukanlah ide yang bagus. Agar tetap terhubung, Anda dapat merencanakan perjalanan bersama dan saling berhubungan satu sama lain.

Hal ini akan membantu Anda membuat kenangan baru juga memperkuat ikatan. Bahkan jika Anda bertemu teman Anda dua kali atau tiga tahun, itu adalah kualitas waktu yang penting. Fokus pada hati yang saling berhasrat dengan kasih sayang, perhatian, dan kepercayaan yang mendalam.

Pilihan Editor: 70 Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Teman

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."