Fakta Menarik Series Gelas Kaca yang Dibintangi Raihaanun dan Aura Kasih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raihaanun dalam adegan series Gelas Kaca by Vidio/Foto: Doc. Vidio

Raihaanun dalam adegan series Gelas Kaca by Vidio/Foto: Doc. Vidio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengawali Agustus di tahun ini, Vidio dengan bangga mempersembahkan Vidio Original Series Gelas Kaca yang diperankan oleh sederet aktor berkualitas Tanah Air yang sudah tidak asing bagi para pencinta film seperti Raihaanun, Rio Dewanto, Aura Kasih, Imelda Therinne, dan Frederika Cull. Series bergenre drama ini akan menyuguhkan kisah rumah tangga yang penuh intrik dan konflik. 

Disutradarai oleh John De Rantau dan diproduksi oleh Screenplay Films, series ini menghadirkan pengalaman menonton yang menguras emosi dan memberikan banyak pelajaran berharga tentang cinta dan kesetiaan. Tidak hanya menyajikan konflik, series ini juga menyuguhkan banyak pelajaran bagi pasangan bagaimana harus tetap kuat di tengah gempuran cobaan.

Diperankan Sederet Aktor Papan Atas Tanah Air

Press screening series Gelas Kaca by Vidio di Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2024/Foto: Doc. Vidio

Rio Dewanto, yang memerankan Raka, adalah aktor papan atas Indonesia yang telah membintangi banyak film dan series sukses. Karakternya dalam Gelas Kaca menunjukkan sisi emosional dari seorang suami yang sedang menghadapi krisis rumah tangga. Rio mengaku merasa sangat senang bergabung dalam project ini.

“Suasana di lokasi syuting Gelas Kaca itu sangat menyenangkan. Hubungan antar pemain juga dekat banget. Apalagi dengan sutradaranya, Bang John de Rantau, kami berdua teman sudah kenal lama tapi di projek inilah untuk pertama kalinya kami kerja bareng. Jadi seru sih,” kata Rio Dewanto. 

“Aku tidak mengalami kesulitan berarti untuk memerankan sosok Raka di sini. Drama ini memang masalahnya banyak dan antar peran itu mempunyai urusan yang saling berhubungan, tapi bagi penonton series ini mudah diikuti kok, karena ceritanya menarik dan memunculkan banyak kejutan dari awal hingga  akhir episode,” jelas Rio. 

Raihaanun menambahkan bahwa konflik Gelas Kaca berbeda dengan drama keluarga pada umumnya. Jika biasanya masalah muncul di antara suami atau istri, drama ini justru menggambarkan situasi konflik rumah tangga yang dipicu dari luar hubungan suami istri itu sendiri.

“Series ini menampilkan rumah tangga dengan segala kompleksitasnya. Di dalamnya terjadi masalah yang sebenarnya sudah terlihat tapi nggak ada yang mau untuk mencoba melihat masalah itu. Kalau dilihat Laras dan Raka itu hubungannya baik-baik saja, tapi semua masalahnya datang dari luar,” ujar Raihaanun.

John De Rantau sebagai sutradara mencoba menjelaskan arti sebenarnya dari judul Gelas Kaca. Menurut dirinya, masalah yang diangkat di series ini sangat relate dengan permasalahan rumah tangga yang dialami banyak orang, khususnya para pasangan yang mengalami perceraian dan anak-anak yang menjadi broken home.

“Gelas kaca ini merupakan kisah yang timbul dari keegoisan suami istri yang mengakibatkan kehancuran di dalam rumah tangga itu sendiri, dan sosok yang paling menderita di sini adalah sang anak, dan anak inilah yang disebut sebagai gelas kaca di sini,” ucap sutradara peraih penghargaan Festival Film Indonesia 2006 ini. 

“Untuk pengambilan gambar, kalau dengan para casts saya memang tidak pernah mau ambil pakai lensa wide (jarak dekat). Demi penghayatan yang lebih maksimal, saya menggunakan lensa tele yang pengambilannya jauh. Dengan begini, para casts bisa memerankan perannya dengan baik karena mereka bisa berakting lebih bebas tanpa harus merasa disorot kamera di dekatnya,” cerita John.

Gelas Kaca bukan hanya sekadar tontonan, tetapi juga sebuah karya yang menggambarkan ujian tentang cinta, kesetiaan, dan perjuangan dalam mempertahankan sebuah keluarga. Series ini menawarkan cerita yang realistis dan menggugah perasaan, membuat penonton merasa relate dan merenungkan nilai-nilai penting dalam hubungan. 

Sinopsis Series Gelas Kaca

Setelah 12 tahun menikah, rumah tangga Laras (diperankan oleh Raihaanun) dan Raka (diperankan oleh Rio Dewanto) mulai terasa hambar dan berjarak. Kesuksesan karier Raka yang semakin melesat membuatnya dikelilingi oleh para perempuan cantik dan menciptakan celah dan hilangnya kepercayaan di tengah pernikahan mereka. 

Tanpa disadari, Laras merasa tertinggal dan tidak percaya diri melihat keberhasilan suaminya yang jauh di depannya. Ditambah tekanan dari ibunya sendiri yang terus mengatakan bahwa Laras tidak cukup baik membuat Laras semakin terpuruk. Dalam kondisi insecure, dia menciptakan bayangan bahwa Raka bersama perempuan lain. Bahkan dia juga menaruh kecurigaan kepada teman-temannya sendiri.

Seakan belum cukup dengan tekanan tersebut, Laras justru berakhir dengan tuduhan berselingkuh. Pernikahan Raka dan Laras pun terancam hancur, Laras kehilangan kepercayaan sang suami, anak, keluarga, dan juga teman-temannya. Dengan segala konflik ini, pernikahan Raka dan Laras pun memunculkan satu pertanyaan besar: Dilepaskan atau Dipertahankan?

Pilihan Editor: Hiatus dari Akting, Aura Kasih Perankan Politikus dalam Series Gelas Kaca

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."