Gregoria Mariska Tunjung dan Diananda Choirunisa Tanding Hari Ini di Olimpiade Paris 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Republik Ceko Tereza Svabikova pada babak penyisihan grup G Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Rabu, 31 Juli 2024. Gregoria menang dengan dua gim langsung 21-12, 21-18. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Republik Ceko Tereza Svabikova pada babak penyisihan grup G Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Rabu, 31 Juli 2024. Gregoria menang dengan dua gim langsung 21-12, 21-18. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tiga atlet dari berbagai cabang olahraga akan melanjutkan perjuangannya berlomba di Olimpiade Paris 2024, Sabtu, 3 Agustus 2024. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Diananda Choirunisa, dan Lalu Muhammad Zohri.

Atlet bulu tangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjadi wakil Merah Putih pertama yang beraksi. Ia bakal melakoni laga babak perempat final di Porte de La Chapelle Arena dengan menghadapi wakil Thailand, Ratchanok Intanon.

Laga ini bermakna penting lantaran Gregoria menjadi harapan terakhir Indonesia untuk meraih medali Olimpiade 2024 dari olahraga bulu tangkis.

Pada sisi lain, Diananda Choirunisa akan kembali beraksi di Les Invalides untuk lanjutan kompetisi panahan nomor individu putri yang telah memasuki fase 16 besar. Atlet yang menempati unggulan keenam itu bakal berebut tiket perempat final dengan Bhajan Kaur, India.

Babak perempat final nomor individu putri sendiri akan digelar mulai pukul 18.00 WIB yang langsung diikuti babak semifinal beberapa saat setelahnya. Setelah itu, laga perebutan medali perunggu dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.33 WIB dan diikuti duel final untuk medali emas.

Pemanah putri Indonesia Diananda Choirunisa saat bertanding melawan pemanah Amerika Serikat Catalina Gnoriega pada babak 32 besar panahan nomor perorangan putri Olimpiade Paris 2024 di Esplanade des Invalides, Paris, Prancis, Selasa, 30 Juli 2024. REUTERS/Tingshu Wang

Bergeser ke atletik, Lalu Muhammad Zohri sebagai satu-satunya wakil Indonesia bakal beraksi di nomor 100 meter putra. Pelari cepat asal Lombok itu bakal mengawali perjuangan dengan berlomba di babak penyisihan bersama 45 pelari lainnya yang terbagi dalam enam heat berbeda.

Nantinya, dua pelari tercepat dari masing-masing heat berhak melaju ke putaran pertama dan bergabung dengan sejumlah sprinter elite yang sudah lolos otomatis. Tiket babak pertama juga bakal diberikan kepada empat pelari tercepat di babak penyisihan, di luar 12 pelari yang menempati dua posisi teratas dalam setiap heat.

Pada babak penyisihan nanti, Lalu Muhammad Zohri tergabung dalam heat 5 dan akan bersaing dengan tujuh sprinter lainnya. Kans Zohri untuk melaju ke babak pertama pun terbuka karena dirinya memiliki catatan terbaik di antara pesaingnya, baik dalam hal personal best, season best, maupun ranking dunia. 

Jadwal wakil Indonesia di Olimpiade 2024 pada Sabtu, 3 Agustus 2024:

Bulu Tangkis

Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon (Thailand) | Babak 16 besar nomor tunggal putri: sebelum 14.40 WIB

Panahan

Diananda Choirunisa vs Bhajan Kaur (India) | Babak 16 besar nomor individu putri: 15.35 WIB

Atletik

Lalu Muhammad Zohri | Babak penyisihan nomor lari 100 meter putra, Heat 5: 15.35 WIB 

Itulah tiga atlet Indonesia yang bakal bertanding hari ini di Olimpiade Paris 2024. Semoga menang dan lanjut ke babak berikutnya!

Pilihan Editor: Diananda Choirunisa Lolos ke Babak 1/8 Eliminasi Panahan Olimpiade Paris 2024

ARKHELAUS WISNU

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."