Apakah Pasanganmu Pernah Selingkuh? Ini Alasan Mengapa Cinta Bisa Pudar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi selingkuh. Shutterstock

Ilustrasi selingkuh. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Tidak seorang pun di dunia ini seharusnya khawatir jika pasangan selingkuh. Namun, perselingkuhan tidak terjadi dalam semalam. Perselingkuhan sering kali dipicu karena gangguan yang berkepanjangan dalam hubungan mereka saat ini. 

Bicara soal selingkuh tidak hanya soal fisik, tapi juga bisa terjadi selingkuh emosional. Tipe selingkuh ini didefinisikan ketika pasangan menganggap orang lain lebih berharga dan istimewa ketimbang Anda. Bahkan dia mengisi pikiran sehari-hari, fantasi seksual, hingga posisi Anda dengan orang lain di dalam hati Anda.

Meskipun tidak ada yang dapat membenarkan perselingkuhan atau tindakan berbohong, berikut adalah beberapa alasan yang dapat memudarkan cinta dan kasih sayang dalam suatu hubungan dari Pelatih Pasangan Julia Woods berbagi. 

Berikut alasan mengapa pasangan kamu pernah selingkuh atau bahkan masih sampai sekarang

1. Konflik yang tidak terselesaikan

Konflik adalah hal yang wajar dalam hubungan apa pun. Namun, jika konflik tidak ditangani dalam jangka waktu yang lama, konflik dapat menyebabkan kebencian dan frustrasi.

2. Percakapan yang tidak berarti

Percakapan, komunikasi, dan pemahaman memperkuat hubungan. Namun, ketika kita kehabisan kata-kata untuk diucapkan kepada pasangan, itu adalah tanda bahaya yang perlu diperhatikan.

3. Kurangnya hubungan emosional

Setelah fase awal kembang api berakhir, sering kali hubungan emosional berkembang karena menemukan keindahan dan kegembiraan dalam hal-hal yang biasa. Ketika kita berhenti berinvestasi dalam mengembangkan hubungan emosional dengan pasangan, itu dapat menguras cinta yang kita miliki untuk mereka.

4. Tidak jujur

Menjadi sepenuhnya transparan dan jujur satu sama lain adalah kebutuhan dasar dalam suatu hubungan. Jika kita menyembunyikan sesuatu dari pasangan, ada masalah. 

5. Tidak bahagia

Hidup dengan orang yang kita cintai seperti menjalani petualangan yang mengasyikkan setiap hari. Jika hubungan mulai terasa seperti banyak pekerjaan tanpa rasa bahagia kegembiraan, bisa jadi harus mulai mempertimbangkan kembali. 

6. Bosan dengan Hubungan

Monoton dalam hubungan jangka panjang dapat membuat sebagian pria mencari kesenangan dan hal baru di luar hubungan mereka. Urusan emosional bisa memberikan rasa kesegaran dan petualangan yang mereka rasakan kurang di rumah.

Pilihan Editor: Seperti yang Dialami Michelle Ziudith dalam Film Ipar Adalah Maut, Ini 8 Alasan Selingkuh

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."