Gaya Fashion Gregoria Mariska Tunjung, dari Midi Dress hingga Outer Polkadot

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gregoria Mariska Tunjung/Foto: Instagram/Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung/Foto: Instagram/Gregoria Mariska Tunjung

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Atlet Gregoria Mariska Tunjung harus puas dengan membawa pulang medali perunggu pada pertandingan tunggal putri bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Dia kalah di semifinal melawan pemain tunggal putri peringkat satu dunia asal Korea Selatan, An Se Young, Minggu, 4 Agustus 2024. Gregoria tetap memberikan perlawanan sengit dan berakhir dengan rubber game 11-21, 21-13, dan 21-16. 

Di luar prestasinya yang gemilang sebagai atlet bulu tangkis, Gregoria Mariska Tunjung juga kerap membagikan gaya fashion femininnya di laman instagram. Penasaran? Berikut ulasan Cantika selengkapnya. 

1.  Cardigan dan Rok Bohemian 

Mendatangi acara instalasi seni, Jorji, panggilan Gregoria tampil feminin berbalut atasan cardigan warna hitam dan rok bohemian dengan aksesn kerut warna putih. Tak lupa Jorji menyampirkan sling bag untuk melengkapi ansambel tampilannya. 

2. Rok Etnik dan Outer 

Menemani sang kekasih Mikha Angelo di acara Festival Film Indonesia, Jorji tampil etnik dalam balutan outfit dari Sukkachitta. "Menemani idolaku yang dapat nominasi di Festival Film Indonesia. akan selalu bangga, @mikha97 kamu keren!," tulis Jorji. 

Dalam malam spesial tersebut, Jorji megenakan outer berupa blazer warna hitam dengan tambahan aksen berupa obi warna putih. Sementara untuk bawahan Jorji tampil etnik dengan rok lilit warna ombre putih dan biru. Tak lupa ia menambahkan sling bag dan high heels untuk gaya anggunnya malam itu. 

3. Midi Dress

Black is never failed, kali ini Jorji tampil effortless dengan midi dress hitam berbahan katun saat mengunjungi pantai. Terdapat aksen kerut di bagian dada yang ia layering dengan cardigan warna senada. 

4. Outer Polkadot 

Outer menjadi salah satu fashion statement Jorji, kali ini ia mengenakan outer dengan gaya kimono warna hitam corak polkadot. Ia memadukan outer dengan celana berbahan katun. 

Profil Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih adalah seorang atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia yang lahir pada 11 Agustus 1999 di Wonogiri, Jawa Tengah. Orang tua Gregoria Mariska Tunjung bernama Gregorius Maryanto (ayah) dan Fransiska Romana (ibu).

Wanita bernama Grego ini sudah tertarik dengan bulu tangkis  sejak kecil. Orang tua Grego juga mendukungnya bermain bulutangkis sejak sekolah dasar. Gregoria sempat mengasah kemampuan bulutangkisnya di  AUB Surakarta Club di Jawa Tengah. Di kelas 5 SD ia kemudian pindah ke  Mutiara Cardinal Club di Bandung.

Grego sendiri baru masuk ke pelatnas Cipayung pada 2013. Hal itu karena ia berhasil meraih lima gelar Sirkuit Nasional pada tahun 2013. Tak lama kemudian, ia kembali menorehkan prestasi ketika menjuarai Singapore International Series dan Indonesia International Badminton Championship di 2015.

Bakatnya yang luar biasa akhirnya membuat Grego menjadi bagian tak terpisahkan dari tim Indonesia, khususnya di  tunggal putri. Nama Gregoria Mariska Tunjung mulai  dikenal luas pada  2017. Kemudian, atlet setinggi 164 cm itu mengukir sejarah dengan menjuarai tunggal putri Kejuaraan Dunia Junior BWF di Yogyakarta.

Apalagi, master Spanyol 2023 juga mengakhiri absen juara selama lima tahun Grego. Pada akhirnya, Grego menjadi juara di Finland Open 2018. Tak hanya berhenti di situ saja, Gregoria terus mengudara dan mengharumkan nama Indonesia. Hingga akhirnya dirinya berhasil bergabung dengan tim tunggal putri senior.

Pilihan Editor: Gregoria Mariska Tunjung Raih Medali Perunggu di Olimpiade Paris 2024

INSTAGRAM | DWI LUCY SUSETIOWATI | ISTIQOMATUL HAYATI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."