Tanda-Tanda Pasangan Selingkuh Emosional, Kerap Menyembunyikan Sesuatu dari Anda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. shutterstock.com

Ilustrasi pasangan bertengkar. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selingkuh tak hanya soal keintiman fisik, tapi juga emosional. Perselingkuhan emosional dapat dimulai dari percakapan akrab dengan rekan kerja atau teman gym, kemudian tumbuh menjadi hubungan emosional yang mendalam. Jika pasangan lebih tertarik untuk berbicara dengan orang baru dalam hidup dia dan semakin jauh dari Anda, ini bisa menjadi tanda selingkuh emosional.

Selingkuh emosional bisa sama merusaknya dengan selingkuh fisik karena menyerang dasar hubungan, yaitu kepercayaan dan kesetiaan. Ketika seseorang merasakan keinginan untuk menemukan keintiman emosional di tempat lain, itu bisa menandakan masalah yang mendasari dalam hubungan yang perlu ditangani.

Berikut adalah lima tanda pasangan selingkuh secara emosional.

1. Berjarak secara emosional

Pasangan yang terlibat dalam selingkuh emosional mungkin mulai berinvestasi lebih banyak pada orang baru dan menarik diri dari hubungan dengan Anda. Menunjukkan lebih sedikit minat dalam percakapan dan menghabiskan waktu bersama pada akhirnya dapat mempengaruhi ikatan.

Ketika Anda merasa tidak dihargai, tidak dicintai, dan terputus dari pasangan, sinyal itu tak boleh diabaikan.

2. Mulai menyembunyikan sesuatu dari Anda

Jika Anda melihat banyak pesan yang dihapus di WhatsApp atau panggilan berulang dari nomor yang tidak diketahui, itu bisa menjadi tanda bahwa pasangan Anda ingin menyembunyikan beberapa percakapan atau koneksi dari Anda.

Hal ini mungkin mengisyaratkan pasangan terlibat dalam perselingkuhan emosional atau fisik. Rutinitas pasangan Anda juga dapat berubah ketika mereka bertemu seseorang tanpa memberi tahu Anda.

3. Merespons telepon atau pesan orang lain saat bersama Anda

Jika Anda menemukan pasangan selalu berbicara di ponsel atau pesan mereka, bahkan ketika Anda bersama, itu mungkin menunjukkan bahwa perhatian dan energi emosional mereka dialihkan ke tempat lain. Ketika mereka hanya hadir secara fisik tetapi secara mental di tempat lain, itu adalah tanda yang jelas dari selingkuh emosional.

4. Tidak memprioritaskan Anda

Jika pasangan membuat alasan menghindar untuk berkencan dengan Anda atau menghabiskan waktu bersama Anda, itu mungkin berarti Anda bukan prioritas dia lagi. Jika pasangan merasa terpenuhi secara emosional di tempat lain, mereka mungkin tidak menginginkan menjalin hubunga Anda.

5. Tidak lagi ada koneksi dengan Anda

Dalam hubungan sehat, Anda dan pasangan sering berbagi ikatan emosional yang kuat satu sama lain. Ketika pasangan mulai kehilangan koneksi dapat bermanifestasi sebagai kurangnya minat dalam hubungan dan jarak emosional yang tumbuh. Hal ini juga bisa menjadi tanda bahwa pasangan mencari kepuasan emosional di tempat lain.

Itulah sederet tanda pasangan selingkuh emosional yang perlu diketahui.

Pilihan Editor: 20 Alasan Mengapa Pria Beristri Selingkuh

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."