10 Rekomendasi Skin Tint untuk Hasil Kulit Terlihat Mulus dan Cantik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Syca - A Tint of You - Natural Weightless Tinted Moisturizer. Dok. https://syca.co/collections

Syca - A Tint of You - Natural Weightless Tinted Moisturizer. Dok. https://syca.co/collections

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sahabat Cantika yang mau riasan natural tapi tetap glowing bisa mengaplikasikan skin tint. Skin tint adalah adalah produk makeup yang berfungsi untuk meratakan warna kulit dan memberi kesan natural.

Sebagai dasar riasan, skin tint berbeda dengan cushion dan foundation. Perbedaan skin tint dan cushion terletak pada coverage atau hasilnya.

Skin tint terlihat lebih alami atau sesuai warna kulit, sedangkan cushion biasanya memiliki tingkat coverage yang jauh lebih tinggi hampir seperti foundation, meskipun dapat disesuaikan dengan keinginan. 

Selain itu, skin tint memiliki tekstur yang lebih cair dan ringan dibandingkan foundation, sehingga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering, berminyak, dan kombinasi. Sedangkan cushion adalah produk foundation cair yang dikemas di dalam bantalan sponge dengan wadah atau case tertutup.

Skin tint dipakai setelah apa? Produk ini dipakai setelah mencuci wajah dengan sabun serta face primer. Sahabat Cantika tertarik mencoba skin tint? Berikut ini 10 rekomendasi skin tint agar menghasilkan kulit yang mulus dan cantik.

1. Rose All Day - The Realest Lightweight Skin Tint

Rose All Day - The Realest Lightweight Skin Tint dok. https://roseallday.co

Sangat ringan, efek menyamarkan pori-pori dan perpaduan yang sempurna. Pewarna kulit yang ringan dengan SPF 30 PA++ diformulasikan untuk menciptakan tampilan riasan tanpa pori-pori dan kerutan.

Diperkaya dengan Niacinamide dan Squalane, skin tint ini dibuat untuk meratakan warna kulit dan tahan sepanjang hari. Terbukti secara klinis sebagai non-komedogenik & teruji dermatologi untuk semua jenis kulit dengan agen anti-polusi yang tepat.

Harga skin tint Rose All Day sekitar Rp 113 ribu. Tersedia dalam 10 warna: Fair, Light, Beige, Warm Beige, Medium Neutral, Sand, Honey, Warm Honey, Caramel, dan Toffee.

2. Secondate - Good Skin Day Tinted Serum

Secondate - Good Skin Day Tinted Serum. Dok. https://secondatebeauty.com

Produk ini bukan cuma makeup tapi memberi perawatan untuk kulit. Dilengkapi dengan kandungan skincare yang menutrisi, skin tint dengan harga Rp 94 ribuan ini memberi coverage ringan. Dia juga menjaga kulit tetap terhidrasi dan sehat.

3. Raine Beauty - The Daily Skin Drops

Raine Beauty - The Daily Skin Drops. Dok. Raine Beauty

Raine Beauty The Daily Skin Drops juga membuat kulit terhidrasi dan ternutrisi. Hadir dengan formula clean, cruelty-free, dan vegan, item ini seharga Rp 111 ribu.

Selain memberi hasil makeup yang natural, skin tint Raine ini juga peduli terhadap lingkungan, lho! Jadi Sahabat Cantika bisa mencintai kulit sekaligus lingkungan, deh!

4. Syca - A Tint of You - Natural Weightless Tinted Moisturizer

Tinted moisturizer dari Syca ini cocok untuk semua jenis kulit. Termasuk skin tint untuk kulit berminyak.

Produk ini menghidrasi dan memberi look semi satin yang membuat kulit jadi sehat. Formulanya yang ringan juga bikin wajah glowing sepanjang hari.

5. Somethinc - Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++

Somethinc - Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++. Dok. https://somethinc.com/id

Skin tint dari Somethinc ini sekaligus sebagai sunscreen. Tapi formula produk ini juga super ringan. Makeup pun jadi flawless dan tetap terlindungi karena mengandung SPF 40 PA++++ yang melindungi kulit dari sinar matahari. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."