6 Tips Merias Wajah Lebih Cepat di Pagi Hari Menurut MUA

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai makeup. Foto: Freepik.com/Lifestyle Memory

Ilustrasi wanita memakai makeup. Foto: Freepik.com/Lifestyle Memory

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebanyakan dari kita ingin memiliki waktu untuk merias wajah setiap pagi. Namun, di antara pekerjaan, anak-anak, dan segala hal yang terjadi dalam hidup, hal itu tidak selalu memungkinkan.

Untuk mengatasi hal itu, Anda hanya butuh strategi baru. Berikut enam tips untuk membantu Anda merias wajah lebih cepat di pagi hari, menurut para penata rias atau makeup artist (MUA). 

1. Susun Produk Makeup sesuai Kebutuhan

Akan lebih cepat untuk bersiap jika Anda tahu di mana letak semua barang. Jadi, mulailah dengan merapikan koleksi produk makeup Anda. Singkirkan makeup yang sudah kedaluwarsa atau yang tidak Anda pakai.

Lalu, susun ulang riasan ke dalam laci atau wadah yang berbeda, pisahkan penampilan kerja dari penampilan malam Anda.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu memilah-milah palet riasan mata smokey saat mencoba memakai riasan netral yang ringan dan menghindari kemacetan lalu lintas. 

2. Atur Produk Makeup pada Malam Sebelumnya

Tips lain adalah menata produk makeup pada malam sebelumnya, menurut Brittany Lo, penata rias profesional dan pendiri Beia.

Semakin banyak yang dapat Anda lakukan malam sebelumnya untuk mempersiapkan diri agar dapat bersiap dengan cepat untuk keesokan hari, maka semakin baik.

"Jika Anda dapat menyiapkan produk makeup yang ditata dan mudah diambil, persiapan jadi lebih cepat. Terkadang, jika saya tahu saya akan terburu-buru untuk bersiap, saya menata semua produk saya terlebih dahulu sehingga saya dapat dengan cepat berpindah dari satu ke yang lain," ujarnya.

3. Mulailah dengan Merias Mata

Penata rias Ashley Gomila memberi tahu bahwa Anda akan menghemat waktu dengan mengaplikasikan riasan mata sebelum alas bedak atau apa pun.

“Memulai dengan riasan mata akan membuat Anda memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan primer dan alas bedak. Jika Anda mengaplikasikan riasan mata terakhir, prosesnya dapat melambat karena eye shadow akan luntur," ucapnya.

4. Hindari Memakai Produk Makeup yang Menyita Waktu

Jika Anda sedang terburu-buru, Gomila menyarankan untuk tidak melakukan sesuatu yang terlalu rumit atau teknis seperti eyeliner bersayap.

MUA Lo menyarankan untuk menghindari warna gelap karena warna tersebut membutuhkan waktu lama untuk dibaurkan.

“Jika saya sedang terburu-buru, saya cenderung memilih aplikasi yang paling sederhana yang dapat diusap tanpa harus khawatir tentang kesempurnaan,” kata Lo.

5. Pilih Opsi Riasan yang Lebih Mudah

MUA Lo merekomendasikan menggunakan eyeliner cair dan pensil yang lembut. Contouring adalah hal lain yang bisa memakan waktu, tetapi itu tidak berarti alternatif tidak bisa memberikan Anda tampilan yang sama.

“Alih-alih contouring, gunakan self-tan drop dan setting spray untuk memberikan Anda cahaya alami. Jika Anda punya waktu, Anda bahkan dapat menggunakan self-tan untuk mengkontur wajah Anda pada malam sebelumnya dan membilasnya di pagi hari.”

6. Pelajari Rutinitas Rias Wajah Lima Menit

Ingat, riasan tidak harus menyeluruh. Terkadang beberapa produk utama dapat membantu Anda tampil sempurna. Jika Anda biasanya menggunakan riasan wajah lengkap, cobalah versi cepat yang dapat Anda capai hanya dalam waktu lima menit.

Untuk rutinitas tata rias selama lima menit, fokuslah pada aplikasi mudah yang memberikan dampak besar.

Menjepit bulu mata dan mengaplikasikan maskara secara cepat sangat efektif jika Anda ingin mendapatkan hasil yang besar dalam waktu singkat.

Gomila merekomendasikan menjepit bulu matanya dan memakai maskara, diikuti dengan merapikan dan mengisi alis, lalu diakhiri dengan gel alis.

Kemudian dia memakai sedikit concealer dan memakai pelembap berwarna pada Beauty Blender yang basah.

Terakhir, dia mengakhirinya dengan lipstik tebal, yang selalu bisa Anda pakai saat bepergian. 

Menurut Lo,  tidak apa-apa untuk melewatkan alis jika Anda sedang terburu-buru.

Selama Anda bisa mengoleskan concealer, perona pipi, maskara, dan lipstik, hasilnya akan terlihat seperti Anda telah merias wajah dengan baik.

Pilihan Editor: Hindari 5 Bahan Berbahaya Ini dalam Produk Kecantikan

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."