The House of AZ, Modest High Fashion yang Ringan dan Artsy Karya Kolaborasi Ayu Dyah Andari - Zeta Prive

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Trisha Chas (kiri) dan Ayu Dyah Andari di pameran karya The House of AZ di D Gallerie, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Agustus 2024. Foto: CANTIKA/Rezki Alvionitasari.

Trisha Chas (kiri) dan Ayu Dyah Andari di pameran karya The House of AZ di D Gallerie, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Agustus 2024. Foto: CANTIKA/Rezki Alvionitasari.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dua desainer yang bersahabat, Ayu Dyah Andari dan Trisha Chas, membuat bisnis mode bersama yaitu modest fashion limited edition bertajuk The House of AZ. Ayu Dyah Andari sudah fasih dalam busana modest ultrafeminin dengan labelnya, sedangkan Trisha adalah pendiri jenama Zeta Prive, tiga tahun lalu.

Mereka sepakat untuk bekerja sama dalam bisnis modest high fashion dengan sentuhan yang lebih adaptif untuk beragam kesempatan, ringan, namun tetap artsy dan berselera tinggi. The House of AZ mengutamakan bahan premium yang nyaman dengan desain yang cantik dan siluet yang unik.

Trisha Chas (kanan) dan Ayu Dyah Andari di pameran karya The House of AZ di D Gallerie, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Agustus 2024. Foto: CANTIKA/Rezki Alvionitasari.

Karya Ayu Dyah Andari dan Zeta Prive ini dipamerkan pertama kali di ruang D Gallerie, Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu-Kamis, 7-8 Agustus 2024. "Saya pengagum fine art. Ada emosi suka cita yang dalam ketika melihat sebuah karya seni terpajang di sebuah galeri," tutur Trisha kepada media di hari pertama pameran, Rabu, 7 Agustus 2024.

Menurut Trisha, kolaborasi ADA dan Zeta Prive selayaknya ditempatkan sebagai karya seni dengan penghargaan tinggi yang patut dipajang di galeri. Ayu Dyah Andari mendukung Trisha mengadakan pameran ini.

"Saya ingin mempresentasikan sebuah koleksi dengan cara yang berbeda. Tidak selalu harus peragaan busana di atas runway. Memajang koleksi di galeri membuat pecinta mode dapat menikmati baju-baju House of AZ tanpa jarak. Pendekatan personal terasa lebih karib dan mesra seperti memaknai persahabatan saya dengan Trisha," tutur Ayu yang memakai koleksi terbarunya bersama Trisha.

The House of AZ, Menggabungkan Dua DNA Sang Desainer

Ayu Dyah Andari memiliki ciri luxury dan glamor, sedangkan label Zeta Prive mengusung tema fashion smart and active. Namun keduanya dapat menyatukan ide-ide mereka menjadi karya yang elegan nan cantik.

Meski ragam koleksi yang dikeluarkan terbatas namun ditawarkan dalam varian warna yang lebar dan diproduksi dengan jumlah banyak. Setelah pameran di D Gallerie koleksi busana ini akan dipajang di store ADA dan Zita Prive. 

Trisha Chas (kiri) dan Ayu Dyah Andari di pameran karya The House of AZ di D Gallerie, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Agustus 2024. Foto: CANTIKA/Rezki Alvionitasari.

Setiap lembar busana ditandai dengan dominasi dinamika permainan detail serta saling menginfus jejak gaya ke dalam rancangan pasangan kolaborasinya tanpa menghilangkan DNA dan identitas masing-masing desain. 

Dalam karya Ayu Dyah Andari terasa aroma sisipan gaya Zeta Prive dan dalam desain Zeta Prive terembus nafas rancangan Ayu Dyah Andari. Intervensi yang tidak biasa dan saat jarang terjadi di dunia penciptaan. 

The House of AZ mengeluarkan 11 desain busana yang dikelompokkan sebagai busana luxury, hadir dalam enam pilihan warna yaitu champagne, coklat, pink, biru, hitam, dan putih.

Kelompok luxury menggunakan bahan brokat yang menjadi signature style Zeta Prive yang diberi sentuhan lace sebagai ciri khas ADA. Keduanya sepakat dengan gayanya masing-masing untuk melabuhkan beads yang disusun oleh tangan yang piawai membentuk pola tertentu pada bagian depan busana agar terlihat lebih mewah. 

Ayu Dyah Andari bermain-main dengan potongan lengan menggelembung dan terusan dengan bagian rok melebar sedangkan Zeta memilih menggarap blus-blus perpotongan longgar yang dipadankan dengan celana Palazzo.

Trisha mencontohkan dari satu pasang baju yang dipakainya. Dia bisa gunakan dari pagi hingga malam. Untuk pagi sampai siang, ia hanya mengenakan kemeja, celana, dan hijab. Sedangkan pada malam hari, dia memadukan atasannya dengan outer untuk menghadiri undangan atau pesta.

Koleksi selanjutnya berupa 4 desain pret a porter. Busana-busana ready to wear ini masing-masing dipersembahkan dalam tiga warna yang menggunakan bahan printing. Di atas gaun terusan maupun two piece busana siap pakai berpadu serasi rancangan cetak motif mawar sebagai ciri ADA dan melati yang menjadi karakter Zeta Prive.

Koleksi terakhir berupa satu desain knitwear yang effortless sekaligus cantik dalam tiga warna. Untuk gaun dan baju pesta dihargai mulai Rp 5 juta per pasang dan koleksi ready to wear mulai harga Rp 1 juta.

House of AZ juga menghadirkan koleksi hijab menggunakan teknik watercolor ciri khas dari Zeta dalam desain ADA. Item lainnya yang mereka ciptakan sebagai pelengkap adalah bros dan scarf ring dalam pilihan warna rosegold, gold, dan emas putih.

Sebuah desain tas diluncurkan dalam 4 warna dengan edisi terbatas menjadi pelengkap busana yang manis ini. Selamat buat Ayu Dyah Andari dan Trisha Chas yang menggelar pameran karya The House of AZ!

Pilihan Editor: Fakta Menarik MUFFEST+ 2024 yang Digelar Mulai 8 Agustus, Siap Menuju Pasar Global Modest Fashion

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."