Gaya Wury Estu Handayani Dampingi Wapres Ma'ruf Amin Membuka Jogja Fashion Tren 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Wury Estu Handayani mendamping Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka opening ceremony Jogja Fashion Tren 2024 di Yogyakarta, Rabu, 7 Agustus 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Wury Estu Handayani mendamping Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka opening ceremony Jogja Fashion Tren 2024 di Yogyakarta, Rabu, 7 Agustus 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, YogyakartaBank Indonesia Kantor Perwakilan (Kpw) Yogyakarta kembali menggelar Grebeg UMKM bersamaan dengan Jogja Fashion Trend 2024 berkolaborasi dengan Yayasan Fashion Jogja Istimewa, Bank Indonesia Kpw Yogyakarta, selama lima hari, 7-12 Agustus 2024 di Pakuwon Mall, Yogyakarta. Opening Ceremony dibuka oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang menyabut baik perkembangan industri kreatif salah satunya fashion di Yogyakarta. 

Dalam kesempatan yang sama, Wury Estu Handayani turut mendampingi suami berkeliling melihat-lihat produk yang dipamerkan di Grebeg UMKM, mulai dari produk fashion hingga aksesori handmade. Wury tampil etnik berbalut outer batik warna cokelat dengan motif kawung modifikasi. Ia memadukannya dengan hijab segi empat yang diikat ke belakang. 

Jogja Fashion Trend Perkuat Branding Daerah 

Salah satu koleksi dari Kaja Shibori yang dipamerkan di Jogja Fashion Trend 2024, Rabu, 7 Agustus 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Jogja Fashion Trend sendiri secara khsusus memberikan wadah dan fasilitas untuk berpromosi serta mempresentasikan karya dari para brand dan jenama fashion, dengan harapan dapat memberikan perubahan secara bertahap, sehingga nantinya karyakarya dari para kreator tersebut bisa bertumbuh dan berkembang menuju market internasional.

Sebanyak 139 desainer berbagai provinsi ambil bagian di acara yang show management-nya ditangani Asmat Pro Yogyakarta. Bank Indonesia menghadirkan Grebeg UMKM featuring Jogja Fashion Trend 2024, menampilkan Exhibition, Talk Show, Fashion Art dan Fashion Show, karya lebih dari 100 desainer dan jenama, diantaranya: Afif Syakur, Phillip, Lenny Agustin, Hannie Hananto, Agus Sunandar, Hayden Ang from Singapura, dan lain-lain. 

Mengusung tema Inspectre, Jogja Fashion Trend 2024 diharapkan mampu menarik minat desainer berbagai daerah. JFT 2024 terbagi dua sesi tiap harinya. Menyajikan modest wear, kids dan teen wear, gen Z, urban wear, women wear, men wear, cocktail, kebaya, evening.

Menurut Creative Director JFT 2024 Phillip Iswardono, JFT 2024 ibarat bayi. Karena baru berusia dua tahun. Karena itu pihaknya berusaha mengelola sebagus mungkin."Kalau menjual kan tentu harus mengedepankan kualitas. Kalau event, tentu kemasan show dan runway harus bagus. Ketiga unsur properti yang mendukung, seperti sound system dan lighting," papar Phillip.

Ditambahkan Phillip, JFT 2024 memberi ruang lebih untuk Gen Z. "Semua provinsi terlibat di event ini. Sebelum diluncurkan, sudah ada 102 desainer yang mendaftar. Mengundang Lenny Agustin dan Ina Priyono dari desainer Jakarta yang akan mempekuat branding daerah," tambah Phillip.

JFT 2024 hari pertama, Rabu 7 Agustus 2024 menyajikan dua sesi. Sesi pertama Asmat Pro Showcase pukul 16.45. Desainer yang terlibat ZayRu by Julya Nasution, A&H by Hemi, Galery Janome by Aini Susanto, Galery Putra Brilliant Wedding by Radhitya Putra, Wonk Ayoe by Hemi, Maximal by Atik Prasetya, Kaja Shibori by Heppy Kurniasari, Aulia Hijriastuti, Didik Warsito, Haya by Sarah Haya, WatukaWat, Asoka Urban Ethnic by Lusi Akira, Batik Nathan Jogja by Zainal Arifin, dan Haef.

Sesi kedua Show Ikra Bank Indonesia - delapan Looks Womens Wear. Menampilkan karya perancang busana: Shiroshima Indonesia, D.jee by Dewi Deeje, HOD by Dini Wiradisastra, Batik Jinggar by Vitalia Pamoengkas, Naura x Tiara, Tarasari by Donna Sita, Animorfosa by Imam dan Anim, Didik Warsito, Wearlori by Dina Rosaria, dan KaLu by Narren Angga. 

Pilihan Editor:  Jogja Fashion Trend 2023 Membawa Karya Wastra dalam Napas Keberagaman

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."