Tidak Mau Ikutan Tren, Deepika Padukone Jalani Diet Seimbang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Deepika Padukone/Foto: Instagram/Deepika Padukone

Deepika Padukone/Foto: Instagram/Deepika Padukone

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Bagi Deepika Padukone, menjalani diet seimbang adalah cara hidup sehat, jangan percaya apa pun yang mungkin Anda dengar atau baca soal tren diet. "Saya selalu menjalani diet seimbang selama yang saya ingat. Dan bagi saya itu adalah cara hidup sehat.  Saya tidak pernah menjalani diet yang tidak bisa saya jalani secara konsisten atau yang hanya tren sesaat," ucap Deepika Padukone menulis di laman instagramnya.

Deepika Padukone, yang saat ini sedang hamil anak pertamanya, kabarnya menjalani diet berkelanjutan atau sustainable — seperti yang diungkapkan oleh mantan ahli gizinya, Shweta Shah. Dan sekarang, aktor Kalki 2898 AD itu telah mengungkapkan apa sebenarnya arti 'diet' baginya.

"Terkejut melihat ini di feed saya? Yah, saya makan! Dan saya makan dengan baik! Tanyakan kepada siapa pun yang mengenal saya. Jadi, jangan percaya apa pun yang mungkin Anda dengar atau baca. Triknya? Keseimbangan, konsistensi, dan dengarkan tubuh Anda," tulis Deepika Padukone di Instagram.

Selain itu, ia menulis bahwa tampaknya ada banyak kesalahpahaman seputar kata 'diet'. “Kita sering percaya bahwa ‘diet’ berarti menahan lapar, makan lebih sedikit, dan makan semua hal yang kita benci. Yang dimaksud dengan ‘diet’ sebenarnya adalah jumlah total semua makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh seseorang. Kata tersebut berasal dari bahasa Yunani “diaita,” yang berarti ‘cara hidup’,” lanjut Padukone.

“Saya selalu mengikuti diet seimbang selama yang saya ingat. Dan bagi saya itu adalah ‘cara hidup’. Saya tidak pernah mengikuti diet yang tidak dapat saya ikuti secara konsisten atau yang hanya tren sesaat. Sekarang, apakah saya menuruti keinginan saya? Tentu saja, seperti yang ditunjukkan di atas. Namun, itu jelas bukan cara hidup saya,” tulisnya pada keterangan foto makanan penutup.

“Pernah mendengar ungkapan ‘Anda adalah apa yang Anda makan?’ Jika ada satu hal yang saya pelajari (cara yang agak sulit) adalah bahwa kata-kata itu benar adanya,” tambahnya, membuat kita bertanya-tanya seperti apa cara “agak sulit” itu.

Menyoroti pentingnya mengonsumsi makronutrien, Shruti K Bhardwaj, kepala ahli gizi di Rumah Sakit Zydus, Ahmedabad mengatakan bahwa mengonsumsi karbohidrat, lemak, dan protein dalam jumlah yang tepat akan memastikan diet yang lengkap.

"Setiap makronutrien memainkan peran penting dalam mendukung berbagai fungsi tubuh. Protein penting untuk perbaikan dan pertumbuhan otot, lemak penting untuk pengaturan hormon dan struktur sel, dan karbohidrat menyediakan energi untuk aktivitas sehari-hari dan olahraga," kata Bhardwaj.

Menekankan bahwa alih-alih mengikuti diet ketat, individu dapat menikmati berbagai makanan sambil tetap memenuhi kebutuhan nutrisi mereka, ia melanjutkan: "Fleksibilitas ini dapat membuat diet lebih berkelanjutan dan menyenangkan."

Meskipun demikian, kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda berdasarkan faktor-faktor seperti usia, berat badan, tingkat aktivitas, dan tujuan. "Rencana nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan individu memastikan hasil yang optimal," ungkap Bhardwaj.

Pilihan Editor: Hadir di Upacara Sangeet Radhika Merchant, Deepika Padukone Pakai Kain Sari yang Dibuat 3.400 Jam

INDIAN EXPRESS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."