Tips Liburan Hemat ke Dubai, Pilih di Waktu Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kerumunan pengunjung menyaksikan pertunjukan Dubai Fountain di Dubai Mall pada 21 Maret 2024. Pertunjukan air mancur menari dengan iringan cahaya dan musik ini berlangsung setiap 30 menit mulai pukul 18.00 hingga 23.00. TEMPO/Mila Novita

Kerumunan pengunjung menyaksikan pertunjukan Dubai Fountain di Dubai Mall pada 21 Maret 2024. Pertunjukan air mancur menari dengan iringan cahaya dan musik ini berlangsung setiap 30 menit mulai pukul 18.00 hingga 23.00. TEMPO/Mila Novita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda tengah mencari tips liburan hemat ke Dubai, pertimbangkan pergi saat musim panas. Sebab Dubai mengalami musim puncak liburan pada musim dingin antara Desember dan Januari. Di musim tersebut, negara di salah satu emirat Uni Emirat Arab itu dianggap ramah terhadap wisatawan. 

Shahab Shayan, Direktur Regional Departemen Ekonomi dan Pariwisata Dubai (DET), mengatakan bahwa pada musim dingin, liburan di Dubai menjadi lebih mahal karena peak season. Itu sebabnya, jika ingin liburan ke Dubai dengan lebih hemat, dia menyarankan musim panas. 

"Pada musim panas biaya akomodasi lebih baik, hotel bintang lima yang mahal di musim dingin bisa lebih murah pada musim panas," kata dia dalam acara media luncheon "Dubai: Adventure in Every Corner" di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu, 7 Agustus 2024. 

Di mencontohkan, salah satu hotel bintang tiga di pusat kota menawarkan harga sekitar 150 dolar per malam pada musim dingin, namun di musim panas harganya bisa turun menjadi 100 dolar.

Selain itu, dia mengatakan bahwa banyak kejutan dan aktivitas menarik yang ditawarkan kepada wisatawan di musim panas. Salah satu hal menarik yang hanya ada pada musim panas adalah program penawaran Kids Stay Free di banyak hotel dan restoran di sana. Program ini menawarkan makan gratis dengan paket makan bersama dengan orang tua. 

"Tergantung restorannya, makan gratis bisa didapatkan anak di bawah usia 10 atau 12 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," kata dia. 

Atraksi Wisata di Dalam Mal

Musim panas di Dubai bisa mencapai suhu di atas 40 derajat Celcius. Ini membuat aktivitas di luar ruangan menjadi tidak nyaman bagi sebagain orang.

Namun, kata Shahab, banyak aktivitas di Dubai yang bisa dinikmati di musim panas. Misalnya, safari padang pasir masih bisa dilakukan pada awal musim panas. Selain itu, Dubai memiliki banyak mal yang di dalamnya terdapat atraksi-atraksi wisata untuk keluarga, seperti Dubai Aquarium and Underwater Zoo, KidZania, dan Dubai Ice Rink di Dubai Mall. Dari mal ini, wisatawan juga menikmati keindahan Dubai Fountain, salah satu air mancur dengan musik dan cahaya yang terbesar di dunia.

"Semua mal menyediakan hiburan untuk keluarga. Di Dubai Mall misalnya, bisa dua sampai tiga hari untuk menjelajahi semuanya. Ibu bisa belanja, ayah santai sambil ngopi, dan anak-anak bisa bermain di park," kata dia.

Pilihan Editor: Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Dubai, Ada Air Mancur dan Danau

MILA NOVITA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."