Sinopsis Film YOLO, Kisah Perjuangan Perempuan Berdamai dengan Diri Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Poster film YOLO. Foto: Wikipedia.

Poster film YOLO. Foto: Wikipedia.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Cina berjudul YOLO adalah salah satu karya sinema terbaru yang tayang di platform streaming online, Netflix. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang perempuan untuk berdamai dengan dirinya sendiri.

YOLO tayang perdana di Netflix Indonesia pada akhir Juli 2024. Film karya sutradara Ling Jia ini masuk dalam daftar 10 Film Teratas di Indonesia selama beberapa hari. Bahkan pada 6 Agustus 2024, film ini bertahan di daftar tersebut dengan bertengger di posisi lima.

Melansir dari laman Screen Daily, film yang juga dikenal dengan judul You Only Live Once ini merupakan karya remake atau pembuatan ulang dari film indie Jepang. Film tersebut adalah 100 Yen Love karya Masaharu Take yang tayang perdana pada 2014 silam.

Adapun film YOLO pertama kali tayang di bioskop Negeri Tirai Bambu pada pada 10 Februari 2024. Film ini bahkan sukses meraih box office dengan total pendapatan sebesar US$ 440 juta. 

Lantas, bagaimana sebenarnya sinopsis film YOLO? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

Sinopsis YOLO

YOLO adalah sebuah film bergenre drama komedi yang dibalut dengan olahraga cabang tinju. Diceritakan, seorang perempuan bernama Le Ying memiliki karakter yang keras kepala. Dia tinggal di rumah orang tuanya setiap hari bersama saudara perempuannya, Le Dan.

Namun, Le Ying kerap terlibat konflik dengan saudara perempuannya itu. Setelah menyelesaikan kuliah dan bekerja sebentar, Le Ying pun memilih untuk “menghilang” dari seluruh lingkungan sosial sekitarnya.

Adegan dalam film YOLO. Foto: Instagram.

Dia memutuskan untuk meninggalkan rumah demi mencari kehidupan yang mandiri. Ia bahkan menutup rapat-rapat seluruh lingkaran pertemanannya. Semua ini dilakukan Le Ying untuk bisa “berdamai” dengan dirinya sendiri.

Keputusan Le Ying untuk meninggalkan rumah lantas membuat gaya hidup dia menjadi tidak sehat sama sekali selama 10 tahun lamanya. Atau dengan kata lain, ia menjadi sosok yang obesitas.

Di perjalanannya itu, Le Ying harus melewati berbagai drama yang membuatnya harus berpindah-pindah ke lingkungan baru. Suatu hari, dia bertemu dengan Hao Kun yang merupakan seorang pelatih tinju di gym dekat rumahnya.

Le Ying akhirnya setuju untuk menjadi murid tinju pertama Hao Kun. Setelah mengalami berbagai macam lika-liku dan cedera, Le Ying pun perlahan menyadari bahwa tinju tampaknya membawa beberapa perubahan dalam hidupnya

Tentang Film YOLO

- Judul: YOLO

- Dikenal juga dengan judul: You Only Live Once, Hot and Hot, Piping Hot, Hot and Spicy, Re La Gun Tang

- Genre: Komedi, Drama, Olahraga

- Durasi film: 2 jam 10 menit

- Bahasa: Mandarin

- Asal negara: Cina

- Rating usia penonton: Remaja di atas usia 16 tahun

- Tanggal tayang perdana di bioskop: 10 Februari 2024

- Sutradara: Ling Jia

- Penulis skenario: Shin Adachi, Yu Bum Yupeng Guo

- Perusahaan produksi: Alibaba Pictures Group, Beijing Big Bowl Entertainment, China Film CO., Ltd.

Daftar Pemain Film YOLO

YOLO menarik perhatian dengan pemeran utamanya yang dibintangi langsung oleh sang sutradara, Jia Ling. Dia bahkan menaikan berat badannya hingga menyentuh 100 kilogram, lalu menurunkannya hingga 55 kilogram demi memerankan karakter Du Lee Yi di film ini.

Selain Jia Ling, film ini juga dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama China. Adapun daftar pemain film YOLO yang lainnya adalah sebagai berikut:

1. Jia Ling sebagai Du Le Ying

2. Lei Jia Yin sebagai Hao Kun

3. Zhang Xiaofei sebagai Du Le Dan

4. Yang Zi sebagai Dou Dou 

5. Sha Yi sebagai Lao Liang

6. Zhang Qi sebagai Ayah Du Le Ying dan Du Le Dan

7. Bu Yu sebagai He Kun

8. Xu Jun Cong sebagai Manajer Restoran BBQ

9. Liu Hong Lu sebagai Qi Xing Zhe

10. Yan Meng sebagai Wen Qiang

Pilihan Editor: Kabut Berduri Masuk Global Netflix Top 10, Ditonton 3,7 Juta Kali dalam Empat Hari

RADEN PUTRI | TIX | NETFLIX |  MYDRAMALIST | IMDB

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."