Kulit Sehat dan Glowing ala Lady Boss Agar Semangat di Tempat Kerja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memakai makeup. Freepik.com

Ilustrasi wanita memakai makeup. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ingin meningkatkan kepercayaan diri di tempat kerja ala Lady Boss? Berikut beberapa kiat untuk menjaga kulit sehat dan tetap bersinar dan membuat Anda merasa terbaik di tempat kerja.

Kepercayaan diri di tempat kerja bergantung pada lebih dari sekadar mengenakan pakaian yang tepat atau menguasai teknik presentasi pada dasarnya ini tentang merasa nyaman dan percaya diri dengan diri sendiri. Di dunia profesional, menunjukkan kepercayaan diri sangatlah penting. 

Meskipun keahlian dan keterampilan Anda adalah tulang punggung kesuksesan karier Anda, menjaga penampilan yang rapi dan terawat dapat meningkatkan citra profesional Anda secara signifikan. Rutinitas perawatan kulit yang efektif merupakan komponen utama untuk mencapai penampilan yang tenang dan percaya diri.

Berikut ini beberapa kiat perawatan kulit yang sederhana dan efektif untuk membantu Anda memancarkan rasa percaya diri di tempat kerja layaknya lady boss, apa pun tantangan yang Anda hadapi.

Dr. Rickson Pereira, MD Dermatologi, Dermatherapie Clinic, berbagi dengan HT Lifestyle beberapa kiat perawatan kulit penting yang dirancang khusus untuk para profesional yang bekerja untuk membantu Anda menampilkan diri terbaik di tempat kerja. 

1. Mulailah dengan rutinitas skincare

Rutinitas perawatan kulit yang konsisten membentuk dasar kulit yang sehat. Ikuti langkah-langkah berikut untuk rejimen dasar namun efektif:

Pembersihan: Gunakan pembersih yang lembut untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan kotoran tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit Anda. Bersihkan dua kali sehari, di pagi dan malam hari.

Pengencangan: Pengencang dapat membantu menyeimbangkan pH kulit Anda dan mempersiapkannya untuk langkah berikutnya dalam rutinitas Anda. Pilih formula bebas alkohol untuk menghindari kulit kering.

Pelembap: Hidrasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda—gel ringan untuk kulit berminyak dan krim yang lebih kaya untuk kulit kering.

Perlindungan matahari: Tabir surya tidak bisa ditawar. Gunakan SPF 30 spektrum luas atau lebih tinggi setiap hari, bahkan saat berada di dalam ruangan, untuk melindungi dari kerusakan UV.

2. Hidrasi sangat penting

Kulit yang dehidrasi dapat terlihat kusam dan lelah, yang merupakan kebalikan dari apa yang Anda inginkan dalam suasana profesional. Minum banyak air sepanjang hari sangat penting, tetapi menggunakan produk perawatan kulit yang menghidrasi dapat memberikan dorongan tambahan. Carilah bahan-bahan seperti asam hialuronat, gliserin, dan ceramide untuk mengunci kelembapan dan menjaga kulit Anda tetap kencang dan berseri. Untuk hasil yang tahan lama, pertimbangkan perawatan seperti bio-remodeling dengan Profhilo, yang menggunakan asam hialuronat ultramurni untuk menghidrasi secara mendalam dan meningkatkan elastisitas pada wajah, leher, dan tangan.

Perawatan ini meningkatkan produksi kolagen dan elastin, sehingga menghasilkan kulit yang lebih sehat dan berseri. Pilihan efektif lainnya adalah Viscoderm Hydrobooster, yang menggunakan asam hialuronat yang distabilkan untuk melembapkan dan meremajakan jaringan. Produk ini mengurangi kerutan, memperbaiki tekstur kulit, dan meningkatkan elastisitas, terutama di sekitar mulut, mata, dan dahi.

3. Perawatan mata itu penting

Kulit halus di sekitar mata sering kali menjadi area pertama yang menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan penuaan. Gunakan krim mata untuk mengatasi masalah seperti lingkaran hitam, bengkak, dan garis-garis halus. Kandungan seperti kafein, vitamin C, dan peptida dapat membantu mencerahkan dan mengencangkan area bawah mata, sehingga Anda tampak lebih segar dan awet muda.

4. Lakukan eksfoliasi secara teratur

Eksfoliasi secara teratur membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih halus dan berseri. Lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu menggunakan scrub lembut atau eksfoliator kimia yang mengandung asam alfa hidroksi (AHA) atau asam beta hidroksi (BHA). Ini dapat memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit lainnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."