Mencicipi Sandwich Tuna Sambal Roa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sandwich tuna sambal roa, menu terbaru Subway Indonesia untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan. TEMPO/Yunia Pratiwi

Sandwich tuna sambal roa, menu terbaru Subway Indonesia untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan. TEMPO/Yunia Pratiwi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Restoran cepat saji, Subway merilis menu baru Sandwich Tuna Sambal Roa dalam rangka menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia. Roti lapis atau sandwich tersebut perpaduan antara tuna klasik dan cita rasa khas Indonesia, yakni berani bumbu dan pedas.

“Sambal Roa adalah makanan yang disukai di Indonesia, yang dikenal dengan rasa pedas dan smoky, dan sangat cocok dipadukan dengan tuna klasik kami. Sambal Roa Tuna, dengan cita rasa yang kompleks, benar-benar mewakili dunia kuliner Indonesia yang beragam dan dinamis," ucap Wawa Suwanto, GM Marketing Subway Indonesia di Jakarta, 1 Agustus 2024.

Proses pengembangan menu tuna sambal roa membutuhkan waktu sekitar satu tahun. Sebab sebelumnya ada beberapa pilihan jenis kuliner Indonesia lainnya yang akan menjadi bagian dari isian roti lapis namun terkendala saat pengolahan. 

"Sambal matah misalnya, sangat terbatas, kalau dicampur dengan daging akan merusak semua rasanya," kata Marketing Communication Manager Subway Indonesia, Andika Indra Pratama. 

Pilihan menu lokal lainnya adalah rendang. Namun lagi-lagi rendang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memasak bumbunya. "Akhirnya kita memilh tuna sambak roa, yang cepat, enak dan ada cita rasa Indonesia-nya," ujar Andika.

Namun ini bukan pertama kalinya, restoran tersebut menghadirkan menu dengan cita rasa lokal. Tahun lalu, juga ada menu sandwich sei luat yang cukup diminati pecinta kuliner.

Icip-icip sandwich tuna sambal roa

Sandwich tuna sambal roa terdiri dari roti gandum dengan isian tuna yang cincang dicampur dengan saus sambal roa, untuk menghasilkan rasa smoky. Lalu dilapisi dengan saus lagi, dan lelehan keju.  Untuk sayurannya, hanya terdiri dari selada, tomat dan mentimun. Sengaja tidak memakai zaitun dan acar karena akan mengubah rasanya.

Rasa pedas sausnya disesaikan dengan selera pada umumnya. Jika terasa kurang pedas bisa ditambah dengan saus atau bubuk cabai. Dari gigitan pertama potongan tuna lembut dengan saus sambal roa pedas memang menggunggah selera. Ditambah sayuran segar memberikan rasa yang seimbang dan menyegarkan. 

Sandwich tuna sambal roa ini bisa dinikmati hingga pertengahan September 2024. Ada pula pilihan minuman Lemonade dan Pink Lemonade untuk menyeimbangkan rasa.

Pilihan Editor: Resep Sandwich Keju Antilengket, Simpel, dan Menggugah Selera

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."