Inspirasi Outfit HUT RI-79 untuk Anak di Jogja Fashion Trend 2024, Nuansa Ceria dan Corak Batik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Koleksi anak Keano Kids by Nur Abidah di panggung Jogja Fashion Trend 2024, Rabu, 7 Agustus 2024/Foto: Doc. Asmat Pro

Koleksi anak Keano Kids by Nur Abidah di panggung Jogja Fashion Trend 2024, Rabu, 7 Agustus 2024/Foto: Doc. Asmat Pro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menyalurkan cinta dan menunjukan rasa bangga pada produk-produk karya dalam negeri, merupakan salah satu bentuk nasionalisme. Salah satunya ialah dengan giat menampilkan ragam koleksi busana dari berbagai desainer dan brand lokal, seperti yang dihelat Jogja Fashion Trend 2024 dan pameran produk serta wastra Nusantara di Grebeg UMKM DIY 2024. 

Seperti yang diketahui, produk lokal dari UMKM serta brand lokal, tidak hanya menjadi salah satu cara untuk semakin memperluas jangkauan budaya, tetapi juga berperan signifikan dalam kemajuan perekonomian Indonesia. Menyambut Hari Ulang Tahun Republik yang tinggal hitungan hari, Jogja Fashion Trend 2024 menampilkan koleksi kids wear yang bisa dijadikan inspirasi outfit HUT RI ke-79

Berikut ulasan koleksi ready to wear dari brand lokal Yogyakarta yang dihimpun Cantika langsung dari lokasi JFT 2024 di Pakuwon Mal Yogyakarta pada Rabu, 7 Agustus 2024:

1. Keanokids by Nur Abidah 

Koleksi anak Keano Kids by Nur Abidah di panggung Jogja Fashion Trend 2024, Rabu, 7 Agustus 2024/Foto: Doc. Asmat Pro

Keanokids by Nur Abidah menampilkan 10 look koleksi kids wear yang bisa kamu incar sebagai referensi outfit HUT RI ke-79. Tampak model anak bergaya casual dalam balutan atasan berpita menjuntai yang dikombimasi oleh bahan lace warna merah dan bawahan berupa rok midi corak batik kawung modifikasi. Gaya casual dan sporty khas anak-anak yang ceria mendominasi dalam tampilan koleksi Nur Abidah. Menambah kesan sporty, para model anak juga memakai sneakers warna putih. Batik dan sneakers? Mengapa tidak!

2. Zayru by Julya Nasution

Koleksi anak Zayru by Julya Nasution di panggung Jogja Fashion Trend 2024, Rabu, 7 Agustus 2024/Foto: Doc. Asmat Pro

Masih bingung mencari inspirasi outfit HUT RI ke-79 yang bisa dipakai untuk karnaval atau parade? Koleksi Julya bisa jadi pilihan, ia menampilkan tujuh look kids wear yang kuat subtil wastra Nusantara berupa batik dominan merah putih. Mulai midi dress berkerah satu lengan, long outer berupa apron paduan batik merah dan hitam, midi skirt lilit, dan jumpsuit dengan aksen ekor di belakang. Para model tampil ceria memakai sneakers warna putih dan kaus kaki polkadot.

Jogja Fashion Trend sendiri secara khsusus memberikan wadah dan fasilitas untuk berpromosi serta mempresentasikan karya dari para brand dan jenama fashion, dengan harapan dapat memberikan perubahan secara bertahap, sehingga nantinya karyakarya dari para kreator tersebut bisa bertumbuh dan berkembang menuju market internasional.

Koleksi anak Zayru by Julya Nasution di panggung Jogja Fashion Trend 2024, Rabu, 7 Agustus 2024/Foto: Doc. Asmat Pro

Sebanyak 139 desainer berbagai provinsi ambil bagian di acara yang show management-nya ditangani Asmat Pro Yogyakarta. Bank Indonesia menghadirkan Grebeg UMKM featuring Jogja Fashion Trend 2024, menampilkan Exhibition, Talk Show, Fashion Art dan Fashion Show, karya lebih dari 100 desainer dan jenama, diantaranya: Afif Syakur, Phillip, Lenny Agustin, Hannie Hananto, Agus Sunandar, Hayden Ang from Singapura, dan lain-lain.

Mengusung tema Inspectre, Jogja Fashion Trend 2024 diharapkan mampu menarik minat desainer berbagai daerah. JFT 2024 terbagi dua sesi tiap harinya. Menyajikan modest wear, kids dan teen wear, gen Z, urban wear, women wear, mens wear, cocktail, kebaya, dan evening.

Pilihan Editor: Adu Gaya Koleksi Ready to Wear ala Gen Z Melenggang di Jogja Fashion Trend 2024

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."