Pesona Istri Airlangga Hartarto, Yanti Airlangga Berbalut Ragam Kebaya Kutubaru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Yanti Airlangga/Foto: Instagram/Yanti Airlangga

Yanti Airlangga/Foto: Instagram/Yanti Airlangga

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Airlangga Hartarto, Yanti Airlangga kerap mengunggah fotonya saat berkabaya, salah satu seirng ia kenakan ialah kebaya kutubaru. Ia bahkan kerap menuliskan ajakan followersnya untuk bangga memakai kebaya. Ajakan tertulis itu dibuktikan pula dengan kegemarannya memakai kebaya rancangan desainer lokal, seperti Eddy Betty, Ghea Panggabean, dan Didiet Maulana. 

Tak hanya berkebaya, Yanti Airlangga juga selalu menyanggul rambutnya saat memakai kebaya. Riasan wajahnya pun konsisten dengan warna lipstik merah terang. Bisa dibilang ia tidak setengah-setengah dalam memperkenalkan tradisi pakaian Indonesia dari head to toe.

Sebagai informasi, kebaya kutubaru yaitu kebaya dengan karakteristik yang muncul di akhir abad ke-18 adalah secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya sisi kiri dan kanan di bagian dada (kutubaru). Yuk intip penampilan anggun khas perempuan Jawa dari Yanti Airlangga yang berbalut kebaya kutubaru:

1. Kebaya kutubaru motif bunga warna ungu 

Yanti mengunggah penampilannya berkebaya pakem seperti mendiang Tien Soeharto saat menghadir acara kebaya bersama Kowani dalam rangka Hari Kebaya Nasional. "Berfoto dengan kecantikan kebaya Pakem milik Almarhumah Ibu Tien Soeharto," tulisnya dalam keterangan foto. 

Dalam foto itu, Yanti tampil anggun berbalut kebaya kutubaru motif bunga warna ungu sesuai dengan pakem berkebaya. Ia memadukan dengan kain batik warna cokelat dan marun, tak lupa gaya bersanggul klasik. Yanti juga mengenakan perhiasan mutiara berupa anting dan kalung. 

2. Kebaya kutubaru motif bunga warna biru 

Foto berikutnya, Yanti kembali mengenakan kebaya kutubaru corak bunga warna biru dari desainer Ikat Indonesia, Didiet Maulana dengan dasar merah muda dan selendang ungu. Selain bersanggul klasik, Yanti juga menambahkan aksesori berupa kalung andalannya dan brooch pita menjuntai. 

3. Kebaya kutubaru bordir warna ungu

Kebaya Kutubaru menjadi favorit Yanti, beberapa fotonya kerap menampilkan gayanya berkebaya dengan model kutubaru. Salah satunya dalam foto Yanti saat merayakan Hari kebaya Nasional di Istora Senayan, ia mengenakan kebaya kutubaru bordir warna shocking ungu dari desainer Ikat Indonesia Didiet Maulana. Tak lupa, ia tampil dengan tatanan rambut bersanggul dan penambahan aksesori berupa kalung mutiara. 

4. Kebaya kutubaru warna toska

Pada foto selanjutnya, Yanti tampil anggun berbalut kebaya kutubaru warna toska yang ia sematkan dengan selendang senada berbahan satin. Seperti biasa, ia selalu menata rambutnya disanggul klasik dengan tambahan aksesori berupa kalung perak dan brooch pita warna keemasan. 

Sahabat Cantika suka kebaya kutubaru milik Yanti Airlangga yang mana?

Pilihan Editor: Pesan Cinta Yanti Airlangga di Ulang Tahun Pernikahan: Terima Kasih atas Kasih Sayang yang Tidak Putus

SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."