Airlangga Hartarto Mundur dari Kursi Ketum Golkar, Yanti Airlangga: I Love You

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
(dari kiri) Yanti Airlangga bersama suami, Airlangga Hartarto. Foto: Instagram/@yanti.airlangga

(dari kiri) Yanti Airlangga bersama suami, Airlangga Hartarto. Foto: Instagram/@yanti.airlangga

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAirlangga Hartarto resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golongan Karya. Ia berujar keputusan itu berdasarkan dari berbagai pertimbangan. Salah satunya untuk menjaga keutuhan partai.

Airlangga berpesan Golkar dapat terus mengawal demokrasi. Sebab, bagi dia, partai politik adalah pilar demokrasi di Indonesia. "Kita harus memastikan bahwa demokrasi kita terus berjalan dari satu generasi ke generasi berikutnya," ucapnya melalui video pada Ahad, 11 Agustus 2024.

Beberapa jam usai pengumuman pengunduran diri Airlangga, sang istri Yanti Airlangga yang selama ini selalu mendampingi kegiatan suami baik saat bertugas sebagai menteri maupun ketua umum Golkar mengunggah satu foto dengan keterangan pesan cinta penuh makna. 

Mereka berdua sama-sama mengenakan busana warna kuning khas warna lambang partai Golkar. Yanti mengunggah foto mereka berdua hanya dengan keterangan singkat: I love you yang diakhiri emoji hati warna kuning. 

Sontak saja unggahan sederhana tersebut menuai perhatian para followers-nya, termasuk sejumlah selebriti seperti Yuni Shara, Ussy Pratama, Widyawati yang mengirimkan emoji hati dan ungkapan semoga sehat-sehat selalu. Beberapa warganet memberi dukungan di laman komentar. "Doa terbaik untuk bapak airlangga yang sangat kami hormati dan ibu yanti sangat kami kami sayangi, we love you," tulis warganet. 

Dalam beberapa unggahan dukungan Yanti untuk Airlangga begitu nyata, antara lain dalam momen Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto itu menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung atas dugaan kasus korupsi pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO). Ia diperiksa dalam kapasitas jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Ia diperiksa selama 12 jam. 

Yanti Airlangga mengunggah fotonya bersama suaminya. Ia memperlihatkan kepalanya rebah di dada Airlangga. "Kekasihku. Pelut erat dalam setiap doa," tulisnya pada unggahan pesan cinta lima jam lalu, Selasa, 25 Juli 2023.

Selain unggahan foto untuk menguatkan suaminya, dalam dua hari terakhir ini unggahan Yanti berbicara tentang doa. Dua hari lalu, ia mengunggah foto ibunya. "Selalu dalam doa." Satu jam sebelum unggahan dengan suaminya Yanti juga mengunggah foto bertautan tangan dengan ibunya. "Kekuatan doa. Semoga kita semua senantiasa dalam lindunganNya. Aaamiiin YRA," tulisnya

Pilihan Editor: Pesona Istri Airlangga Hartarto, Yanti Airlangga Berbalut Ragam Kebaya Kutubaru

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."