7 Rekomendasi Skin Tint Lokal untuk Tampil Cantik Natural

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi wanita dengan makeup natural. Freepik.com/Benzoix

Ilustrasi wanita dengan makeup natural. Freepik.com/Benzoix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Skin tint adalah produk makeup dasar yang dipakai untuk meratakan warna kulit. Item berfungsi untuk memberi tampilan riasan natural tapi tetap glowing. Berikut ini 7 rekomendasi skin tint lokal terbaik yang cocok buat kulit wanita maupun pria.

1. BLP X Avoskin - Multipurpose Tinted Sunscreen

BLP X Avoskin - Multipurpose Tinted Sunscreen. Dok. https://blpbeauty.com

Best skin tint lokal yang pertama adalah produk dari BLP dan Avoskin. Item ini berfungsi sebagai tinted sekaligus sunscreen sehingga cocok dipakai sehari-hari. Sunscreen ini cocok untuk kulit berminyak, dengan harga Rp 170 ribu.

Produk ini diklaim terasa ringan tanpa meninggalkan 'whitecast'. Skin tint ini punya banyak kandungan yang bisa menutrisi hingga tahan keringat dan air.
Tinted sunscreen hadir dengan tiga opsi warna natural. Produk ini juga dapat membantu merawat kulit berjerawat, lho!

2. Somethinc - Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++

Somethinc - Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++. Dok. https://somethinc.com/id

Skin tint Somethinc ini sekaligus sebagai sunscreen. Tapi formula produk ini juga super ringan. Makeup pun jadi flawless dan tetap terlindungi karena mengandung SPF 40 PA++++ yang melindungi kulit dari sinar matahari. 

3. Rose All Day - The Realest Lightweight Skin Tint

Rose All Day - The Realest Lightweight Skin Tint dok. https://roseallday.co

Sangat ringan, efek menyamarkan pori-pori dan perpaduan yang sempurna. Pewarna kulit yang ringan dengan SPF 30 PA++ diformulasikan untuk menciptakan tampilan riasan tanpa pori-pori dan kerutan.

Diperkaya dengan Niacinamide dan Squalane, skin tint Rose All Day ini dibuat untuk meratakan warna kulit dan tahan sepanjang hari. Terbukti secara klinis sebagai non-komedogenik & teruji dermatologi untuk semua jenis kulit dengan agen anti-polusi yang tepat.

Harga skin tint Rose All Day sekitar Rp 113 ribu. Tersedia dalam 10 warna: Fair, Light, Beige, Warm Beige, Medium Neutral, Sand, Honey, Warm Honey, Caramel, dan Toffee.

4. Secondate - Good Skin Day Tinted Serum

Secondate - Good Skin Day Tinted Serum. Dok. https://secondatebeauty.com

Produk ini bukan cuma makeup tapi memberi perawatan untuk kulit. Dilengkapi dengan kandungan skincare yang menutrisi, skin tint dengan harga Rp 94 ribuan ini memberi coverage ringan. Dia juga menjaga kulit tetap terhidrasi dan sehat.

5. Raine Beauty - The Daily Skin Drops

Raine Beauty - The Daily Skin Drops. Dok. Raine Beauty

Raine Beauty The Daily Skin Drops juga membuat kulit terhidrasi dan ternutrisi. Hadir dengan formula clean, cruelty-free, dan vegan, item ini seharga Rp 111 ribu.

Selain memberi hasil makeup yang natural, skin tint Raine ini juga peduli terhadap lingkungan, lho! Jadi Sahabat Cantika bisa mencintai kulit sekaligus lingkungan, deh!

6. Syca - A Tint of You - Natural Weightless Tinted Moisturizer

Syca - A Tint of You - Natural Weightless Tinted Moisturizer. Dok. https://syca.co/collections

Tinted moisturizer dari Syca ini cocok untuk semua jenis kulit. Termasuk skin tint untuk kulit berminyak.

Produk ini menghidrasi dan memberi look semi satin yang membuat kulit jadi sehat. Formulanya yang ringan juga bikin wajah glowing sepanjang hari.

7. YOU - Cloud Touch Blurring Skin Tint SPF 25 PA+++

YOU - Cloud Touch Blurring Skin Tint SPF 25 PA+++ dok. You

Skin tint dari YOU disebut bisa tahan 24 jam. Skin tint ini mengeluarkan hasil yang matte. YOU diperkaya kandungan skincare yakni Ceramide dan ekstrak Centella Asiatica yang memberi tampilan kulit wajah lebih halus dan hasilnya seperti second skin.

Sebagai dasar riasan, skin tint berbeda dengan cushion dan foundation. Perbedaan skin tint dan cushion terletak pada coverage atau hasilnya.

Skin tint terlihat lebih alami atau sesuai warna kulit, sedangkan cushion biasanya memiliki tingkat coverage yang jauh lebih tinggi hampir seperti foundation, meskipun dapat disesuaikan dengan keinginan.

Selain itu, skin tint memiliki tekstur yang lebih cair dan ringan dibandingkan foundation, sehingga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering, berminyak, dan kombinasi. Sedangkan cushion adalah produk foundation cair yang dikemas di dalam bantalan sponge dengan wadah atau case tertutup.

Nah, Sahabat Cantika, itulah 7 rekomendasi skin tint lokal terbaik. Semoga bermanfaat, ya!

Pilihan Editor: 10 Rekomendasi Skin Tint untuk Hasil Kulit Terlihat Mulus dan Cantik

BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."