Kenang Masa Sekolah yang Menyenangkan, Maudy Ayunda Rilis Lagu Hari Itu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Gaya Maudy Ayunda saat menghadiri RA Kartini Award 2024, 28 Juni 2024. Foto/@maudyayunda.

Gaya Maudy Ayunda saat menghadiri RA Kartini Award 2024, 28 Juni 2024. Foto/@maudyayunda.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris Maudy Ayunda, meluncurkan single terbarunya yang berjudul ‘Hari Itu’. Lagu ini resmi dirilis pada Senin, 12 Agustus 2024, sebagai bagian dari perjalanan musikal Maudy menuju album terbarunya yang direncanakan rilis pada akhir November tahun ini.

Kenangan Masa Sekolah Maudy Ayunda dalam ‘Hari Itu’

Rupanya, ‘Hari Itu’ bukan sekadar lagu bergenre pop, melainkan cerminan dari kenangan masa sekolah Maudy yang menyentuh hati. Lagu ini mengangkat tema universal yang menggambarkan berbagai fase dalam hidup, seperti persahabatan, cinta pertama, patah hati, hingga perpisahan.

Melalui akun Instagram resminya, @maudyayunda membagikan perasaannya tentang lagu ini. "Kecintaanku pada semua hal yang berbau sekolah akhirnya terwujud dalam video musik ini. Dalam video musik 'Hari Itu', aku ingin menyampaikan perasaan paradoks tentang kompleksitas dan kesederhanaan,” tulis pemeran Kugy dalam film Perahu Kertas itu.

Dalam liriknya, Maudy dengan piawai merangkai momen-momen yang kerap dialami saat masa sekolah, ia memadukan kompleksitas emosi dengan kesederhanaan yang khas.

Maudy melanjutkan, “Hari pertama di sekolah, patah hati pertama, atau pertengkaran dengan teman, hal-hal dan masalah terasa begitu besar dan sangat eksistensial. Namun kalau dipikir-pikir, momen-momen itu tampak sederhana dan indah dengan caranya sendiri.”

Video musik Maudy Ayunda. Foto: Instagram.

Dalam video musik yang diunggah melalui akun Trinity Optima Production, video berdurasi 5 menit 6 detik itu diawali dengan adegan Maudy dewasa yang kembali teringat dengan momen-momen manisnya ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Setiap potongan ingatan itu menggambarkan kenangan indah bersama teman-teman, suka duka persahabatan, dan hari-hari bersekolah yang diwarnai banyak tawa.

Pesan dan Renungan Maudy saat Tumbuh Dewasa

Melalui ‘Hari Itu’, Maudy ingin mengajak pendengarnya untuk merenungkan kembali momen-momen indah yang sering kali terlupakan. Penyanyi yang mengenyam pendidikan di Standford dan Oxford University itu juga berharap, lagu ini bisa membawa senyuman bagi orang-orang ketika mengingat memori terindah mereka dan mendorong orang untuk lebih hadir dan menghargai setiap momen dalam hidup. 

Maudy juga berkomitmen untuk terus menyajikan karya yang lebih autentik dan jujur. Menggabungkan keahliannya sebagai seorang storyteller dan musisi, ia berharap setiap lagu yang diciptakan, termasuk ‘Hari Itu’ terasa personal dan menggugah. 

“Aku ingin menangkap esensi dari kenangan berharga di sekolah dan menciptakan ruang di mana orang bisa mengenang pengalaman mereka sendiri,” ujar Maudy, dikutip melalui keterangan unggahan di video musiknya.

Maudy Ayunda dan suami, Jesse Choi. Foto: Instagram/@maudyayunda

‘Hari Itu’ merupakan single kedua dari album terbaru Maudy yang dijadwalkan rilis akhir November 2024. Album ini dipersiapkan dengan matang dan menampilkan perspektif baru dalam perjalanan musikal Maudy.

Di dalamnya, ia juga mengeksplorasi tema-tema universal yang kerap menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, seperti fase pendewasaan, penerimaan diri, kesehatan mental, identitas perkotaan, dan modernitas.

Maudy telah merilis single ‘Cahaya’ pada 24 Mei lalu, yang bercerita tentang bagaimana seseorang menjadi cahaya dalam kehidupan orang lain. Dalam konteks lagu itu, sosok sang suami, Jesse Choi menjadi inspirasi utama bagi Maudy. 

Maudy Ayunda telah membuktikan diri sebagai salah satu musisi berbakat di Indonesia melalui tiga album yang sukses sebelumnya, yaitu Panggil Aku… (2011), Momen (2015), dan Oxygen (2018).

Beberapa lagu hit miliknya seperti ‘Perahu Kertas’ (2014), ‘Untuk Apa’ (2015), dan ‘Kamu dan Kenangan’ (2021) juga sukses menjadikannya sebagai ikon muda berbakat di industri musik Tanah Air. Selamat buat Maudy Ayunda!

Pilihan Editor: Maudy Ayunda Ciptakan Lagu untuk Jesse Choi Berjudul Cahaya

ADINDA JASMINE PRASETYO | INSTAGRAM | YOUTUBE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."