Profil Shin Min Ah, Pemeran Drakor No Gain No Love yang Mulai Karier jadi Model

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Shin Min Ah/Foto: Instgaram/@illusomina

Shin Min Ah/Foto: Instgaram/@illusomina

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea yang akan tayang perdana pada 26 Agustus 2024 bertajuk No Gain No Love dibintangi oleh ratu komedi romantis, Shin Min Ah. Mengusung genre drama komedi romantis, naskah drama No Gain No Love ditulis oleh penulis Kim Hye Young. 

Secara garis besar, No Gain No Love menceritakan tentang pernikahan palsu yang dilakukan oleh karena tokoh wanita tidak ingin menanggung kerugian apapun dalam hidupnya. Sedangkan, sang pria terpaksa berpura-pura menikah karena tidak ingin menyakiti orang lain.

Nama Shin Min Ah sudah tak asing lagi dalam industri film Korea, salah satu aktingnya yang ikonik dan tak terlupakan ialah Hometown Cha Cha Cha. Sebelumnya ia juga menjadi salah satu peran di Our Blues. Bagi yang belum mengenal lebih dalam sosoknya, yuk simak profil Shin Min Ah berikut ini.

Profil Shin Min Ah

Shin Min Ah adalah aktris dan model Korea Selatan yang lahir pada 5 April 1984. Saat lahir, ia memiliki nama asli Yang Min A. Ia menghabiskan waktu sekolahnya di SMA Hyosung dan melanjutkan kuliah di Universitas Dongkuk. 

Saat masih bersekolah, Shin memutuskan untuk mengirimkan foto dirinya ke sebuah majalah bernama Kiki Magazine. Kemudian, ia berhasil terpilih untuk menjadi salah satu model dari majalah tersebut. Pada 1998, Shin bekerja sebagai model dan tidak menyangka bahwa kariernya akan sukses melalui industri modeling. Pada tahun yang sama, ia juga pernah muncul dalam drama Yesterday sebagai pemeran kecil bernama Noh Hee Jung. 

Sejak saat itu, Shin Min Ah mulai mengepakkan sayapnya sebagai seorang aktris. Pada 2001, ia menjadi pemeran pendukung dalam Beautiful Days. Lalu, ia juga ditawari sebagai bintang film dalam Volcano High dan Madeleine yang membawa Shin pada puncak popularitas. Kemudian, Shin mulai memfokuskan dirinya sebagai seorang aktris dan sering mengambil beberapa drama dan film dalam setahun. 

Pada 2008, ia mendapatkan perhatian kembali karena bermain dalam Summer Days bersama Hyun Bin dan Ryoo Seung Boom untuk merek LG. Shin juga menjadi bintang iklan Giordano bersama Jung Woo Sung dan So Ji Sub. Setahun kemudian, ia mendapatkan kesempatan untuk syuting iklan bersama Jamie Doran. 

Pada 2015, hubungan asmaranya dengan Kim Woo Bin diketahui publik setelah dibocorkan oleh Dispatch. Agensi dari masing-masing pihak pun telah mengonfirmasi berita tersebut. Setelah itu, banyak para penggemar mereka yang memuji dan mendukung hubungan asmara tersebut. 

Pilihan Editor: Shin Min Ah dan Kim Young Dae Bintangi Drama No Gain No Love, Berkisah tentang Pernikahan Palsu

GEZITA INOVA RUSYDA | NURHADI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."