Berkaca pada Kasus KDRT Cut Intan Nabila, Tantri Kotak: Kita Punya Hak Mencintai Diri Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tantri Kotak/Foto: Instagram/Tantri Syalindri

Tantri Kotak/Foto: Instagram/Tantri Syalindri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang dialami selebgram Cut Intan Nabila telah mengundang simpati banyak orang, khususnya perempuan. Edukasi mengenai bagaimana cara menhadapi masalah kekerasan pun mencuat, pun juga mendidik anak laki-laki agar tidak menjadi pelaku kekerasan. 

Salah satu aktris yang prihatin dan bersimpati dengan KDRT yang dialami Nabila ialah Tantri Syalindri atau akrab disapa Tantri Kotak. Istri Arda ini menyamaikan keresahan dan refleksinya tentang hubungan pernikahan. 

Menurut Tantri Kotak, hubungan pernikahan itu memang tidak seindah novel, dan film. Tanggung jawab untuk "saling" harus dikerjakan sampai kapanpun. Tidak memikirkan diri sendiri "aku maunya gini ya kamu harus terima", itu namanya ego.

"Melihat video kak @cut.intannabila yang saya yakini adalah pilihan terakhir yang harus dia UP, nggak kebayang 5 tahun menjalani pernikahan dengan kondisi harus menutupi aib suami dan pasrah jika harus disakiti, karena alasan demi anak," tulisnya. 

Menurut pelantun Pelan-pelan Saja ini kita semua punya hak untuk mencintai diri kita sendiri, bukan karena ego melainkan karena partner kita sudah tidak baik-baik saja untuk "saling". "Ketakutan perempuan atau istri korban KDRT adalah bagaimana hidupku atau anak-anakku ke depan? Anak-anak kalau melihat suatu energi tidak baik di rumah juga akan menjadi korban, dan saya meyakini jika perpisahan bukanlah suatu kesalahan jika dilandasi untuk kebaikan hubungan ke depan," tulisnya.

Tantri mengimbau kepada para korban yang mungkin masih takut mengungkapkan dan malu akhirnya menutupi sering menjadi korban KDRT. "Please, kalian berharga hubungan toxic tidak baik untuk dilanjutkan, lepaskan..

"Untuk Kak Cut Intan, semoga segala sabarmu selama ini segera diganti sama Allah segala kebahagiaan dan rezeki kebaikan akan datang untukmu dan anak-anak. I stand for you! Peluk erat untuk kamu, kak," harap Tantri.

Sebelumnya, Cut Intan Nabila mengunggah video CCTV tentang KDRT yang dilakukan oleh suaminya, Armor Toreador di Instagram pribadinya. Melalui keterangan di unggahannya, mantan atlet anggar itu mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertama dia menjadi korban KDRT.

"Ini bukan pertama kalinya saya mengalami KDRT, ada puluhan video lain yang saya simpan sebagai bukti," tulisnya. Intan juga membeberkan bahwa suaminya telah beberapa kali terlibat perselingkuhan selama lima tahun pernikahan mereka. "Banyak nama wanita mewarnai rumah tangga saya, beberapa bahkan teman saya," tulis Intan melanjutkan.

Pilihan Editor: Suami Pelaku KDRT Ditangkap, Bagaimana Kondisi Cut Intan Nabila dan Ketiga Anaknya? 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."