Destinasi Wisata Apa Saja yang Tawarkan Promo HUT RI ke-79?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pengunjung menikmati kereta gantung saat berwisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa, 18 Juni 2024. Warga memanfaatkan libur cuti bersama Idul Adha 1445 H dengan berkunjung ke berbagai anjungan di TMII yang merupakan miniatur Indonesia dalam satu kawasan wisata. ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Pengunjung menikmati kereta gantung saat berwisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa, 18 Juni 2024. Warga memanfaatkan libur cuti bersama Idul Adha 1445 H dengan berkunjung ke berbagai anjungan di TMII yang merupakan miniatur Indonesia dalam satu kawasan wisata. ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada kabar gembira jelang perayaan kemerdekaan Indonesia. Sejumlah destinasi wisata di Jakarta dan sekitarnya turut menyemarakkan peringatan HUT RI ke-79 pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Berbagai penawaran diskon dan paket hemat ditawarkan untuk menarik wisatawan merayakan Hari Kemerdekaan.

Misalnya tiket gratis BXSea Bintaro dan Jungleland Adventure Theme Park untuk yang berulang tahun pada  tanggal 17 Agustus.  Berikut beberapa destinasi wisata yang menawarkan diskon dan paket hemat untuk memperingati HUT Ke-79 RI. 

1. BXSea 

BXSea Bintaro menawarkan potongan harga sebanyak 50 persen untuk 'Seaventurer' yang bernama "Agus, Soekarno, Hatta," selama periode 7-31 Agustus 2024. Selain itu, ada pula tiket gratis bagi pengunjung yang berulang tahun pada 17 Agustus. Khusus untuk promo ini berlaku pada 16-18 Agustus 2024. Selain itu, BXSea Bintaro juga akan melakukan pengibaran bendera di dalam akuarium, pada Sabtu 17 Agustus 2024.

2. Taman Impian Jaya Ancol

Ancol menyediakan beragam promo khusus yang berakhir di bulan Agustus. Promo ini berlaku untuk berbagai atraksi yang ada, yaitu Dufan, Jakarta Bird Land, Atlantis, Samudra, dan Sea World.

Wisatawan dapat memanfaatkan tarif promo Dufan dengan pembelian secara paket atau kelompok. Untuk pembelian dua tiket, pengunjung dikenakan harga Rp200 ribu per tiket atau diskon 20 persen (pembelian 2 tiket dan kelipatan).

Jika datang beramai-ramai, pengunjung bisa menikmati tarif minimal pembelian lima tiket, dengan harga per tiket Rp175 ribu (pembelian 5 dan kelipatan). Sebagai catatan, pembelian tiket promo tersebut hanya bisa diakses secara online di laman resmi www.ancol.com.

Selain itu, juga bisa menggunakan promo STNK motor untuk mendapatkan harga promo masuk ke Dufan. Harga Hemat yang akan didapatkan sebesar Rp 150 ribu dan Rp 180 ribu masing-masing untuk weekday dan weekend, lebih murah dari harga normal saat weekday dan weekend yaitu Rp 250 ribu dan Rp 310 ribu pada weekday dan weekend.

Pengunjung bisa membeli tiket grup bertiga untuk Jakarta Bird Land dengan harga tiap tiketnya sebesar Rp40 ribu di hari biasa dan Rp60 ribu di akhir pekan (pembelian 3 tiket dan kelipatan). Paket sejenis ini juga tersedia untuk kunjungan ke Atlantis dengan harga per tiketnya Rp70 ribu untuk hari biasa dan Rp90 ribu untuk akhir pekan (pembelian 3 tiket dan kelipatan).

Jika ingin beramai-ramai mengunjungi Samudra, tersedia promo untuk pembelian minimal empat tiket seharga Rp85 ribu di hari biasa dan Rp105 ribu di akhir pekan. Untuk pembelian tiket grup minimal tiga buah di Sea World bisa didapatkan mulai dari harga Rp95 ribu. Kedua promo ini berlaku pada kelipatan pembelian.

3. TMII

Untuk perayaan HUT ke-79 RI tahun, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyediakan 7 promo berbeda yang diberlakukan khusus pada tanggal 17 Agustus. Mulai dari diskon tiket masuk hingga konser gratis.

Pertama, Promo Kemerdekaan Pengunjung yang berlaku bagi seluruh pengunjung yang datang tepat di hari Sabtu, 17 Agustus 2024. pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp7.900. Biasanya harga tiket masuk TMII sebesar Rp25 ribu per orang.

Promo lainnya adalah bagi pengunjung yang memiliki unsur kata Agus. Dengan menunjukkan KTP, pengunjung yang bernama Agus tidak akan dipungut tarif masuk untuk menjajal wahana kereta gantung di TMII.

Ada pula Promo Annual Pass yang memberlakukan potongan sebesar 79 persen serta diskon Merch TMII Store dengan diskon 17 persen untuk setiap produk. Diskon masuk Teater Keong Mas diberlakukan pada 17 dan 18 Agustus pengunjung cukup membayar Rp40 ribu untuk satu kali pertunjukan dan diskon masuk sebesar 17 persen berlaku di Jagat Satwa Nusantara untuk periode 12 hingga 31 Agustus 2024.

Tak hanya itu, TMII juga akan menggelar konser gratis dalam acara Pesta Rakyat. Konser yang akan digelar di Plaza Lokomotif TMII akan menampilkan Maliq & D'Essentials dan Fourtwnty pada Minggu, 18 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB. 

4. Cimory Dairyland Farm Theme Park Puncak

Lokasi wisata yang menawarkan pengalaman berjelajah dengan suasana pedesaan ini menyediakan promo kemerdekaan berupa pembelian dua tiket gratis satu tiket. Promo ini berlaku mulai dari 3 hingga 17 Agustus 2024, dengan membeli tiket di website Cimory DariyLand dan menyertakan kode promo MERDEKA17. Pengunjung bisa mendapat tiket combo untuk menikmati 3 wahana, yaitu Dairyland, Magic Village, dan De Windmills. Satu akun hanya bisa mendapat gratis satu tiket dan hanya bisa digunakan di hari yang sama dengan tiket berbayar. Promo ini tidak berlaku kelipatan. 

5. Jungleland Adventure Theme Park

Taman hiburan yang terletak di Sentul ini menyediakan promo harga tiket sebesar Rp 79 ribu untuk kunjungan selama satu hari penuh. Promo ini berlaku bagi pembelian tiket secara daring pada periode 12-18 Agustus 2024 untuk kunjungan pada 13-31 Agustus 2024.

Bagi pengunjung yang berulang tahun di bulan Agustus, ada kesempatan untuk masuk ke area Jungleland secara cuma-cuma. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah menyertakan minimal satu orang pendamping yang membayar tiket dengan harga normal. 

Ada pula promo bagi pengunjung dengan KTP yang beralamat di Jakarta, Banten, atau Jawa Barat. Tiket di hari biasa bisa didapat dengan harga Rp100 ribu per orang dan Rp130 ribu per orang di akhir pekan. Promo ini berlaku hanya pembelian tiket di loket.

Bagi pengunjung yang datang beramai-ramai, ada Promo GEGER yang bisa didapatkan seharga mulai dari Rp79k per orang. Promo berlaku untuk pembelian langsung di loket maupun secara daring.

6. Trans Studio Bandung

Promo Semarak 45 Trans Studio Bandung menyediakan diskon sebesar Rp79 ribu bagi setiap pembelian tiket yang dilakukan pada 12-18 Agustus 2024. Pengunjung bisa mendapat potongan dari harga Rp200 ribu jadi Rp121 ribu per tiket pada hari biasa dan dari Rp300 ribu jadi Rp178 ribu untuk kunjungan weekend. Selain itu, ada Paket Merdeka Berdua yang menawarkan dua tiket plus VIP access seharga Rp500 ribu pada hari biasa dan Rp700 ribu untuk kunjungan di akhir pekan.

7. Trans Studio Cibubur

Trans Studio Cibubur memberikan penawaran menguntungkan berupa Buy 1 Get 1 Free atau beli 1 gratis 1 tiket untuk periode 12-16 Agustus 2024. Dengan promo ini, setiap pembelian dua tiket bisa dijajal dengan harga Rp250 ribu.

Tempat rekreasi ini juga turut mengundang musisi Lomba Sihir untuk tampil pada 18 Agustus 2024. Tiket early bird bisa didapat seharga Rp150 ribu dengan kuota terbatas periode 7-12 Agustus 2024. Sedangkan tiket reguler seharga Rp200 ribu bisa dipesan pada periode 13-18 Agustus 2024.

Pilihan Editor:  Inspirasi Outfit HUT RI-79 untuk Anak di Jogja Fashion Trend 2024, Nuansa Ceria dan Corak Batik

HANIN MARWAH | YUNIA PRATIWI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."