Bandung Zoo Bagi-bagi Tiket Gratis untuk Rayakan HUT RI ke-79

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Pengunjung memberi makan jerapah di Bandung Zoo, Bandung, Jawa Barat, Senin, 19 Juni 2023. Bandung Zoo mengajukan Kasasi ke Mahkaman Agung, dan tetap mengklaim lahan kebun binatang yang juga berfungsi sebagai hutan kota seluas 13,9 hektare tersebut. TEMPO/Prima Mulia

Pengunjung memberi makan jerapah di Bandung Zoo, Bandung, Jawa Barat, Senin, 19 Juni 2023. Bandung Zoo mengajukan Kasasi ke Mahkaman Agung, dan tetap mengklaim lahan kebun binatang yang juga berfungsi sebagai hutan kota seluas 13,9 hektare tersebut. TEMPO/Prima Mulia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pengelola Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo memberikan tiket gratis untuk merayakan Hari Kemerdekaan atau HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024. Pihak manajemen memberikan promosi tiket spesial atau akses gratis untuk pengunjung dengan tanggal lahir dekat dengan Hari Kemerdekaan.

“(Tiket gratis) bagi pengunjung yang lahir pada 16, 17, dan 18 Agustus,” kata Humas Bandung Zoo, Sulhan Syafi’i, Kamis 15 Agustus 2024.

Masa berlaku tiket gratis itu mulai 16-18 Agustus 2024. Pengunjung yang lahir pada ketiga tanggal tersebut tanpa ketentuan tahun, cukup menunjukan kartu tanda penduduk atau kartu identitas lainnya di bagian loket masuk. Promosi tiket gratis ini berlaku untuk semua umur dan hanya sekali. Pengunjung bisa datang ke Bandung Zoo pada pukul 09.00-16.00 WIB.

Menurut Sulhan, selama periode promosi itu, pengunjung bisa menjelajahi 600-an koleksi satwa di kebun binatang ini, berbagai acara spesial, dan kegiatan edukasi yang telah disiapkan seperti Animal Edutaiment dan Keeper Talk. Kedua kegiatan itu merupakan interaksi satwa dengan pengunjung.

Promosi tiket yang diberikan, kata Sulhan, adalah bagian dari upaya Bandung Zoo untuk merayakan dan menghormati hari kemerdekaan Indonesia. Selain itu memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk lebih dekat dan mengenal berbagai satwa yang ada.

Lomba Kemerdekaan

Selain itu, pada 18 Agustus 2024 pengunjung dapat menikmati serta berpartisipasi dalam berbagai lomba yang bertemakan kemerdekaan. Panitia mengadakan acara lomba yang bisa diikuti oleh karyawan serta pengunjung.

Bagi karyawan misalnya disiapkan lomba panjat pohon pinang, bulu tangkis, tenis meja, biliar, dan memancing. Adapun acara yang disiapkan bagi pengunjung dengan hadiahuntuk pemenang antara lain lomba makan kerupuk, balap karung, menangkap belut, dan membawa kelereng.

Promosi tiket masuk Bandung Zoo lainnya diterapkan manajemen pada program Zoo Sport. Bagi pengunjung yang datang untuk berolahraga atau berkeliling area pada Sabtu dan Ahad antara pukul 06.00-08.00 WIB bisa membeli tiket masuk seharga Rp 25 ribu. Harga itu lebih miring dari tarif normal saat akhir pekan yang dipatok Rp 60 ribu per orang.

Pilihan Editor: Destinasi Wisata Apa Saja yang Tawarkan Promo HUT RI ke-79?

ANWAR SISWADI | MILA NOVITA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."