6 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Meriahkan HUT Kemerdekaan RI 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Pengunjung menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih dalam gladi bersih memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Sea World Ancol, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024. Untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, Taman Impian Jaya Ancol menggelar berbagai kegiatan dengan tema Merdekaria di seluruh unit rekreasi salah satunya yaitu pengibaran bendera Merah Putih di Sea World. TEMPO/Martin Yogi Pardamean

Pengunjung menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih dalam gladi bersih memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Sea World Ancol, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024. Untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, Taman Impian Jaya Ancol menggelar berbagai kegiatan dengan tema Merdekaria di seluruh unit rekreasi salah satunya yaitu pengibaran bendera Merah Putih di Sea World. TEMPO/Martin Yogi Pardamean

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berbagai tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya turut memeriahkan hari ulang tahun atau HUT Kemerdekaan RI hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2024. Selain menawarkan diskon dan harga spesial, banyak objek wisata yang menghadirkan keseruan hari 17 Agustus.

Dari lomba sampai dengan pertunjukan, berikut tempat wisata yang bikin acara seru untuk HUT ke-79 RI. 

1. Jakarta Aquarium & Safari

Jakarta Aquarium and Safari di Neo Soho Podomoro City menawarkan hiburan keluarga berupa pertunjukan di dalam air setiap 17 Agustus. Tahun ini, pertunjukan yang dihadirkan antara lain sulap, mini show Ten 2 Five yang akan bernyanyi di akuarium raksasa, serta lomba panjat pinang di air. Pertunjukan dimulai dari pukul 14.15 WIB.

Pengunjung juga bisa mencoba berbagai aktivitas seperti melempar balon berisi cat air ke tembok, melempar dart ke balon yang berisi cat air, dan bermain slime di instalasi seni Show Your Colors. Anak-anak akan diajak bertualang bersama Captain JAQS menyelamatkan satwa.

2. Ancol 

Selain upacara bendera, Ancol menghadiran keseruan perlombaan tradisional khas 17 Agustus. Lomba yang paling ditunggu adalah panjat pinang kolosal yang tahun ini akan menghadirkan total 53 pohon pinang. Sebanyak 51 Pohon akan dilombakan serentak di Pantai Festival pada 17 Agustus 2023 mulai 13.00 WIB, sedangkan 2 pohon lagi terdapat di Atlantis Ancol di hari yang sama pukul 12.15 WIB.

Lomba lainnya adalah makan kerupuk jumbo, bola kepala, gelas balon, paku botol, goyang kardus dan masih banyak permainan seru lainnya khusus di 17 Agustus mulai pukul 09.00 WIB.

Di Dunia Fantasi atau Dufan, ada pertunjukan drama musikal Bambu Runcing pada pukul 18.30 WIB di Panggung Hysteria. Pada sore hari akan ada parade akbar yang menghadirkan marching band. 

3. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII membuat promo harga tiket masuk Rp 7.900 pada 17 Agustus. Pengunjung bisa menikmati beragam pertunjukan spesial, termasuk beragam lomba 17-an, pawai budaya dan parade mobil listrik dan sepeda hias, dan pertunjukan tari kecak. 

Adapun pada 18 Agustus akan ada persembahan fragmen tari dari Kab Badung, Bali, serta konser gratis Maliq D’Essentials & Fortwenty. 

4. Taman Safari Indonesia Bogor

Taman Safari Indonesia Bogor akan menggelar Parade Satwa dan Budaya selama dua hari berturut-turut yakni 17 dan 18 Agustus 2024. Gelaran Parade Satwa dan Budaya ini akan diarak dengan rute sepanjang 2 kilometer dari area Shelter A hingga area Parkir F Taman Safari Bogor mulai pukul 13:00 WIB.

5. Monas

Monas tetap beroperasi pada Hari Kemerdekaan, jam buka lebih panjang. Pada 17 dan 18 Agustus, pengunjung bisa menikmati keindahan Monas di malam hari pada saat peringatan HUT ke-79 RI. Selama dua hari itu, monas akan buka sampai pukul 22.30 WIB. Di sana akan ada video mapping, air mancur, dan konser musik. 

6. Kota Tua 

Bagi yang ingin menghabiskan libur HUT Kemerdekaan RI di Kota Tua, ada suguhan hiburan dan konser yang bisa dinikmati. Pada 18 Agutus, Kota Tua menggelar walking tour spesial mengenang Proklamator Kemerdekaan RI Sukarno. 

Nah, Sahabat Cantika, itulah 6 tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan beragam atraksi dan aktivitas. Yuk ikuti keseruannya!

Pilihan Editor: Bandung Zoo Bagi-bagi Tiket Gratis untuk Rayakan HUT RI ke-79

MILA NOVITA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."