Adu Gaya Kebaya Puan Maharani dan Sri Mulyani dalam Perayaan HUT ke-79 RI di IKN

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan teks proklamasi di upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Foto: Instagram/@puanmahariniri

Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan teks proklamasi di upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Foto: Instagram/@puanmahariniri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di antara sekitar 1.300 tamu undangan yang menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Keuangan Sri Mulyani termasuk dalam daftar tersebut. Seperti tamu undangan lainnya, keduanya tampil menawan dalam balutan baju adat Indonesia. Puan dan Sri tampak memakai kebaya kartini dari Tanah Jawa.

Dengan sentuhan gaya masing-masing, keduanya memancarkan pesona perempuan Indonesia berkebaya dan berkain.

Dalam akun media sosial resminya, Puan membagikan tiga foto dia berkebaya kartini merah marun. Kebaya panjang selutut itu terlihat mengkilap dan tanpa motif. Bros tiga tingkat bentuk bulat warna keemasan dihias mutiara semakin mempermanis tampilan kebayanya.

Ketua DPR RI Puan Maharani berkebaya kartini menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun ke79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Balikpapan, pada Sabtu pagi, 17 Agustus 2024. Foto: Instagram/@puanmahariniri

Puan melengkapi kebaya dengan kain jarik warna peach dihiasi daun dan bunga warna cerah. Putri Presiden kedelapan Indonesia Megawati Soekarnoputri itu tampak memakai selendang warna senada kain. Dia juga memakai giwang mutiara putih dan tampak mengenggam mini clutch.

Untuk gaya rambut, Puan menatanya dengan gaya sanggul modern dan rambut belah pinggir. Riasan bergaya lembut dengan pulasan lipstik merah lembut matte semakin memancarkan auranya.

Selain menjadi tamu undangan, Puan diketahui membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Beralih ke gaya anggun Sri Mulyani dalam balutan kebaya kartini brokat merah marun. Dia terlihat memasangkan kebaya dengan kain batik coklat. Dia juga menyampirkan selendang merah dihiasi bordiran di bahu kanan yang menjadi bagian penampilannya pagi tadi. Alas kaki yang dia pakai terlihat selop warna senada kebaya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani berkebaya kartini menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun ke79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Balikpapan, pada Sabtu pagi, 17 Agustus 2024. Foto: Instagram/@smindrawati

Hampir senada dengan Puan, Sri juga memakai bros tiga tingkat warna emas antik. Untuk tampilan rambut, Sri menata dengan sanggul khas Jawa dihiasi tiga tusuk konde keemasan. Tak cuma itu, Sri juga memakai subeng emas.

Selain membagikan potret diri dalam balutan kebaya, Sri juga mengunggah foto bersama suami, Tonny Sumartono. Tonny terlihat memakai beskap dan celana panjang warna merah marun disertai blangkon batik coklat.

Itulah penampilan berkebaya Puan Maharani dan Sri Mulyani. Semoga bisa menjadi salah satu inspo kita di berbagai acara.

Pilihan Editor: Gaya Kompak Bestie Sri Mulyani dan Retno Marsudi Berkunjung ke IKN

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."