Gaya Fashion HUT ke-79 RI Para Selebritis, dari Prilly Latuconsina hingga Cinta Laura

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cinta Laura/Foto: Instagram/Cinta Laura

Cinta Laura/Foto: Instagram/Cinta Laura

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari kemerdekaan atau HUT ke-79 RI tahun ini dirayakan secara beragam, termasuk dengan mengunggah gaya fashion atau potret kebersamaan dengan orang-orang tercinta. Mulai dari pakai busana senada warna merah putih hingga pakaian adat, semua menunjukkan cinta yang sama, cinta kepada Tanah Air. 

Berikut gaya fashion para selebritis di momen HUT ke-79 RI yang telah dihimpun Cantika: 

1. Cinta Laura 

Cinta Laura mengunggah potret dengan gaya fashion etnik untuk merefleksikan kemerdekaan Indonesia. Pelantun Markisa ini memadukan kain etnik songket dari Oscar Lawalata Culture dengan ragam perhiasan klasik dari Subeng, mulai dari headpiece, kalung, dan gelang. Wajah blasterannya dirias dengan brown makeup dari Bubah Alfian. 

"Pada Hari Kemerdekaan ini, semoga kita semua terinspirasi untuk menghormati masa lalu kita, merayakan masa kini kita, dan bekerja sama untuk masa depan di mana Indonesia dapat berkembang dalam kedamaian dan kesejahteraan," tulisnya. 

2. Ayu Ting Ting

Bersama putri dan keluarga besarnya, Ayu Ting Ting tampil kompak dengan nuansa merah putih saat merayakan HUT ke-79 RI. Pelantun Alamat Palsu in mengenakan kemeja putih dengan detail beads merah, mini skirt merah, dan sling bag merah. Sementara sang putri, Bilqis bergaya casual dengan t-shirt merah dan hot pants putih.

"DIRGAHAYU INDONESIA KU ke-79. Merdeka…merdeka….merdeka. semangat selalu untuk kita semua bangsa Indonesia," tulisnya. 

3. Ayu Dewi 

Ayu Dewi bersama sang suami Regi Datau mengunggah video unik membentuk hati dengan outfit merah putih. Ibu tiga anak ini tampil chic mengenakan kemeja warna merah dan celana putih. 

"Dirgahayu Negeri Cintaku Indonesiaku. Yuk selalu bergandengan tangan menjaga, mengeratkan, mempersatukan, memaknai kemerdekaan dengan karya, prestasi, kepedulian, rasa hormat doa dan nilai-nilai luhur untuk Republik Indonesia tercinta kita ini," tulisnya. 

4. Raline Shah

Aktris Raline Shah mengunggah video refleksi kemerdekaan saat ia melakukan perjalanan ke Sumba. Pemeran dalam film 5 CM ini tampil menawan dengan atasan warna putih dan bawahan kain tenun Sumba. 

Raline merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan perasaan cinta dan syukur yang dalam lahir di tanah yang masyur permai ini. "Biarpun saya pergi jauh..." tidak lupa dan tetap terus berdoa untuk Indonesia maju, adil dan makmur."

Menurut Raline, perasaan cinta terhadap negri ini tidak dibatasi oleh aksi yang kita lakukan. Perasaan yang mendalam akan membawa tanggung jawab yang besar. Bagaimanapun kontribusi kita terlihat (kecil atau besar), perasaan ini akan terus tumbuh. Negeri ini penuh dengan keindahan mulai dari alamnya, budayanya dan rakyatnya. 

"Mari sentiasa kita pupuk dan lestarikan bersama! Selamat Hari Kemerdekaan Ke-79 tahun 2024 Republik Indonesia," tulisnya. 

5. Jessica Iskandar 

Jessica Iskandar bersama keluarga tercinta mengunggah foto keluarga dengan gaya fashion adat Jawa. Ibu dua anak ini tampil anggun berbalut kebaya kutubaru berbahan beludru warna hitam dari Ancha Wedding dengan padanan kain Batik, angkin jumputan, warna merah, dan brooch menjuntai. Wajahnya dirias natural oleh MUA Dean. 

"Kami dari keluarga cinta NKRI, mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79! Semakin jaya dan sejahtera, terima kasih Bapak Presiden @jokowi Engkau luar biasa," tulisnya. 

6. Dian Sastro 

Dian Sastro mengunggah salah satu adegannya dalam film pendek Kebaya Kala Kini yang mengenajan kebaya klasik warna putih dipadukan kain corak batik Mega Mendung dari Cirebon. 

"Saatnya kita rayakan keindahan yang terjalin dalam setiap benang dan warna. Kain batik yang berpola, songket yang bersinar, tenun yang alami, dan ulos yang penuh makna, semuanya berdansa dalam harmoni. Dalam kebersamaan ini, tiap helai kain menceritakan kisah persatuan dan cinta tanah air kita, menjadikan kemerdekaan sebagai jalinan indah dari kekayaan budaya yang tak ternilai. Dirgahayu Indonesiaku," tulis Dian. 

7. Prilly Latuconsina 

Aktris dan produser, Prilly Latuconsina menunggah foto dengan gaya fashion etnik. Ia memakai atasan semi beskap warna putih yang dipadukan kain jumputan warna oranye dari Sejauh Mata Memandang dengan selendang senada, tak lupa brooch dari Subeng Klasik sebagai pelengkap. 

"Dirgahayu Indonesiaku Selalu bangga menjadi perempuan Indonesia."

Pilihan Editor:  Cara 5 Artis Maknai Hari Kartini, dari Cinta Laura hingga Raline Shah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."