Cut Intan Nabila Ungkap Alasan Menutupi KDRT Suami selama 5 Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cut Intan Nabila. Foto: Instagram/@cut.intannabila

Cut Intan Nabila. Foto: Instagram/@cut.intannabila

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selebgram dan mantan atlet anggar, Cut Intan Nabila mengungkapkan alasan menutupi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Armor Toreador Gustifante, suaminya, selama lima tahun. Dia menyimpan rapat perlakuan kasar suami dari keluarga maupun sahabat. Di saat itu, dia masih menyimpan harapan Armor bisa berubah. 

"Maafkan jika selama 5 tahun ini saya selalu menutup diri atas KDRT yang saya alami dari keluarga dan sahabat-sahabat terdekat saya, karna saya selalu bergelut dengan fikiran dan hati saya, bahwa dia bisa berubah," kata Intan dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Di kesempatan yang sama, dia juga meluruskan kabar terkait kelanjutan laporannya terhadap sang suami, Armor Toreador Gustifante yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dia membantah akan mencabut laporan yang saat ini masih ditangani oleh Polres Bogor.

"Saya ingin meluruskan berita simpang siur di luar sana terkait kasus saya, di mana kasus ini masih terus berjalan sesuai prosedur hukum yang ada," ucap perempuan yang baru melahirkan anak ketiga pada Juli silam.

Cut Intan Nabila (tengah bawah). Foto: Instagram/@cut.intannabila

Cut Intan Nabila Harap Kasus KDRT Tak Terulang Lagi

Selebgram yang memiliki 1,4 juta pengikut itu berharap kasusnya ini menjadi pelajaran yang berharga supaya tidak terulang kembali di kemudian hari.

"Saya berharap agar seluruh masyarakat Indonesia dapat mengambil pelajaran dari kasus saya agar tidak lagi terulang kasus-kasus KDRT seperti yang saya rasakan," katanya.

Selain itu, Intan juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantunya mengawal kasus ini.

"Terima kasih banyak kepada Bapak Kapolres Bogor @humaspolresbogor beserta jajarannya, dan terima kasih juga kepada Pengacara dari Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPP @gerindra dan juga PPAI, serta seluruh masyarakat Indonesia yang sudah membantu saya dan menindak tegas kasus ini, terima kasih telah memberikan empati dan dukungan terhadap saya dan keluarga," tulisnya.

Sebagai informasi, Cut Intan Nabila mengungkapkan KDRT yang dialaminya melalui Instagram pada Selasa, 13 Agustus 2024, pihak kepolisian pun bergerak cepat untuk menangkap Armor Toreador. Di hari yang sama, Polres Bogor berhasil meringkus Armor di sebuah hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan menetapkannya sebagai tersangka pelaku KDRT. Atas tindakannya, Armor pun terancam dijerat pasal berlapis, yakni Pasal KDRT, Pasal Kekerasan Terhadap Anak, dan Pasal Penganiayaan. Dia juga terancam pidana penjara maksimal 10 tahun penjara.

 

Pilihan Editor: Menjadi Korban KDRT Seperti yang Dialami Cut Intan Nabila, Ini Langkah Meminta Bantuan

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."