Bagaimana Cara Tepat Menghadapi Mantan Pacar di Momen Tak Terduga?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita patah hati atau putus cinta. Freepik.com

Ilustrasi wanita patah hati atau putus cinta. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bertemu dengan mantan pacar secara tak terduga dapat menimbulkan emosi yang kuat, tetapi dengan pendekatan yang tenang, seseorang dapat menghadapi situasi tersebut dengan ketahanan kuat dan kecerdasan emosional.

Hidup memang penuh kejutan, dan terkadang kejutan itu datang pada mantan Anda di saat yang paling tidak terduga. Baik di toko kelontong, pesta teman bersama, atau bahkan taman favorit Anda, pertemuan ini dapat menimbulkan luapan emosi, baik positif maupun negatif. Namun jangan khawatir, bahkan pertemuan yang paling canggung pun dapat ditangani dengan anggun dan percaya diri.

Cara Menghadapi Pertemuan dengan Mantan Pacar di Momen Tak Terduga

1. Tetap tenang dan tarik napas dalam-dalam untuk menenangkan diri

Meskipun Anda mungkin ingin lari dan bersembunyi saat melihat mantan secara tak terduga, penting untuk bersikap tenang dan kalem. Jangan terlalu memikirkannya. Tarik napas dalam-dalam, terima kenyataan bahwa ini mungkin sedikit aneh (dan itu tidak apa-apa!), dan tenangkan diri Anda.

2. Hindari mencoba bersembunyi atau berpura-pura bahwa mantan tidak melihat Anda

Jika Anda berdua melakukan kontak mata, berarti mantan telah melihat Anda. Jika mantan belum melihat Anda, tidak apa-apa untuk menghindar dan menenangkan diri.
Pertimbangkan untuk mengakui kecanggungan situasi tersebut untuk meredakan suasana. Tidak apa-apa untuk mengatakan, "Wah, ini canggung," atau, "Senang bertemu denganmu di sini."

3. Putuskan apakah akan mengatakan sesuatu atau tersenyum

Jika Anda melihat mantan dari seberang ruangan atau beberapa lorong di toko, Anda mungkin ingin menghindari percakapan—terutama jika semuanya tidak berakhir dengan baik. Putuskan apakah hanya tersenyum dan mengangguk mungkin yang terbaik. Jika Anda merasa sangat cemas dan gugup, dan mantan belum menghampiri Anda, tidak apa-apa untuk pergi ke arah lain dan menghindari pertemuan itu.

4. Bersikaplah ramah, tetapi jangan terlalu ramah

Bersikaplah ramah, tetapi jangan terlalu ramah. Jangan memaksakan kasih sayang fisik, seperti berpelukan atau mencium pipi. Selain itu, jabat tangan formal mungkin terlalu formal. Jika mantan ingin berpelukan sebentar, lakukanlah jika Anda merasa nyaman. Jika tidak, berikan anggukan atau lambaian sopan sebagai gantinya. Jaga bahasa tubuh Anda tetap santai.

5. Jangan mengirim sinyal yang membingungkan dengan bersikap terlalu ramah 

Ini bukan saatnya untuk menggoda mantan jika pertemuan itu terjadi begitu saja dan tidak terduga. Tersenyumlah dan bersikaplah sopan. Bersikaplah seolah-olah Anda terbuka untuk diajak bicara. Namun, jika percakapan terus berlanjut dan menjadi terlalu canggung, pertimbangkan cara untuk mengakhiri percakapan.

Coba katakan, "Senang bertemu denganmu. Senang mengobrol denganmu. Maaf, tapi aku harus pergi. Semoga kamu bisa menikmati sisa hari ini dengan baik."

Pilihan Editor: Masih Suka Mencari Perhatian Mantan Pacar, Bisa jadi Anda Terjebak Backburner Relationship

INDIAN EXPRESS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."