Tips Menurunkan Berat Badan ala Jennifer Love Hewitt, Rutin Makan Salad dan Minum Susu Organik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jennifer Love Hewitt/Foto: Instagram/Jennifer Love Hewitt

Jennifer Love Hewitt/Foto: Instagram/Jennifer Love Hewitt

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Jennifer Love Hewitt pernah merasakan saat warganet melakukan body shaming karena kenaikan berat badan pasca-persalinan. Meskipun tahu bahwa ia adalah ibu dari tiga anak dan seorang aktris yang berkomitmen dengan jadwal yang padat. Sejumlah besar perundung daring mengomentari penampilannya yang "tidak bisa dikenali," dan melontarkan beberapa komentar yang menyinggung usia.

Love Hewitt yang kuat menangani situasi tersebut dengan "cinta" dan kesabaran, serta tidak membiarkan hal-hal negatif memengaruhinya. Meskipun dikritik, dia berhasil mempertahankan citra tubuh yang sehat sekaligus mempertahankan tujuan penurunan berat badan yang sehat.

Namun, transformasi kebugarannya baru-baru ini selain karier aktingnya yang berkembang mulus telah berhasil menegur para perundung dengan anggun.  Bintang Client List ini suka makan dan tidak tampak pemilih soal makanan. Dia tidak hanya memastikan untuk memiliki pola makan seimbang yang terdiri dari karbohidrat kompleks, lemak sehat, protein, dan serat, tetapi juga memanjakan dirinya dengan makanan lezat.

Berikut tips menurunkan berat badan ala Jennifer Love Hewitt yang bisa jadi inspirasi: 

1. Rutin Makan Salad

Hewitt suka makan salad dalam porsi besar sebelum memulai makannya untuk mendapatkan asupan serat makanan (yang juga dikenal sebagai serat kasar). Ini mengacu pada karbohidrat yang tidak dapat dicerna yang meningkatkan kesehatan metabolisme dan memperbaiki fungsi usus.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi salad sebelum makan membantu mengatur asupan energi dan mencegah makan berlebihan dengan membuat kita kenyang selama berjam-jam. Oleh karena itu, dalam struktur makanan yang ideal, penting untuk memulai dengan salad sebelum beralih ke protein dan karbohidrat.

2. Buah dan Sayur Segar

Bintang Ghost Whisperer ini sangat khusus dalam mengonsumsi buah dan sayuran musiman segar dalam pola makannya. Pola makan yang kaya buah dan sayur pada dasarnya mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan, flavonoid, serat, dan gula alami, yang memberikan manfaat kesehatan multidimensi bagi tubuh.

Beberapa buah dan sayur favoritnya meliputi anggur berbiji, jeruk bali, beri, delima, mangga, buah ara, alpukat, paprika, wortel, lemon, pir, prem, labu butternut, dll.

3. Ikan dan Telur untuk Protein

Dari berbagai sumber protein yang ada, Hewitt paling sering mengonsumsi ikan dalam pola makannya. Tidak seperti jenis daging lainnya, ikan merupakan salah satu sumber protein, yang juga sangat tinggi mikronutrien seperti vitamin D, yodium, dan asam lemak omega. Selain itu, konsumsi ikan juga memiliki banyak efek menguntungkan pada metabolisme.

Sumber protein lain yang sangat baik yang sangat disukai Hewitt adalah telur rebus, yang terkadang ia suka tambahkan cabai jalapeno untuk menambah rasa pedas.

4. Susu Organik

Hewitt sangat memperhatikan konsumsi makanan organik, itulah sebabnya ia lebih memilih susu dari sapi yang diberi makan rumput daripada susu olahan dan susu yang dipasteurisasi. Menurut penelitian, susu dari sapi yang diberi makan rumput dikatakan memiliki kandungan lemak dan protein yang lebih tinggi (9). Aktris ini suka minum susu yang kaya protein dengan campuran smoothie yang sehat untuk memberikan nutrisi yang lengkap.

Meskipun Hewitt sangat berhati-hati dengan dietnya dan mengonsumsi makanan sehat hampir sepanjang waktu, ia tidak terlalu membatasi diri dan suka menikmati makanan lezat sesekali. Aktris ini suka makanan manis dan suka menyantap makanan panggang seperti kue, roti gulung kayu manis, macaron, biskuit, dan kue kering daripada makanan lain yang disukainya. Beberapa makanan lain yang disukainya adalah pizza dan anggur.

Pilihan Editor: Hamil Anak Ketiga, Jennifer Love Hewitt: Hadiah yang Indah dan Menyenangkan

RIZKI DEWI AYU | LAILI IRA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."