Makna di Balik Suit Blazer yang Dikenakan Kamala Harris, Inspirasi dari Barack Obama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wakil Presiden Kamala Harris dikenal karena kecintaannya pada setelan celana panjang, dan meskipun ia tampil dengan gaya yang disesuaikan pada malam pertama Konvensi Nasional Demokrat 2024 di Chicago, kali ini pakaiannya memiliki makna yang lebih dalam.

Wakil presiden tersebut meninggalkan nuansa konvensi politik yang umum, yaitu biru tua, putih, atau merah dengan mengenakan suit blazer warna cokelat dari Chloé dan celana yang serasi untuk naik panggung di DNC — dan penampilannya terinspirasi dari mantan Presiden Barack Obama dan salah satu pidatonya yang viral.

Jenama Chloé menggambarkan rona pakaiannya yang terpisah (seperti jaket serupa dengan harga $3.390 atau sekitar Rp52 Juta ini ini) sebagai "cokelat kelapa," sebuah informasi menarik karena salah satu pidato Harris pada tahun 2023 menjadi viral karena analogi yang merujuk pada buah tropis.

Saat membahas inisiatif untuk memajukan peluang bagi warga Amerika Hispanik, ia mencatat bahwa "tidak seorang pun dari kita hidup dalam kegelapan," dan kemudian bercerita tentang mendiang ibunya, Shyamala Gopalan Harris.

"Ibu saya dulu — ia terkadang menyulitkan kami, dan ia berkata kepada kami, 'Saya tidak tahu apa yang salah dengan kalian, anak muda. Kalian pikir kalian baru saja jatuh dari pohon kelapa?'" kata calon presiden dari partai demokrat itu. Harris menjelaskan, "Anda hidup dalam konteks semua tempat yang Anda tinggali dan apa yang terjadi sebelum Anda."

Namun, makna di balik pakaian DNC-nya tidak berakhir di situ. Mantan Presiden Barack Obama dikritik habis-habisan karena mengenakan setelan cokelat pada konferensi pers tahun 2014 yang membahas ancaman ISIS, dengan banyak yang menyebut penampilan itu tidak mencerminkan gaya presidensial dan terlalu kasual.

Banyak pengguna media sosial berbagi pendapat mereka tentang pandangan Harris tentang setelan musim panas, seperti yang mencuit, "Saya suka Presiden yang mengenakan setelan cokelat" sambil membagikan foto Harris dan Obama yang berdampingan.

"Mungkin trolling yang tidak disengaja terbaik malam ini adalah Kamala Harris dalam setelan cokelat, lol" pengguna X lainnya memposting, sementara orang ketiga menulis tentang setelan berwarna kelapa, "Saya benar-benar tidak ragu bahwa itu bukan suatu kebetulan. Kampanye ini seperti mencari telur Paskah di film favorit Anda!!" Mungkin Harris akan mengenakan setelan hijau limau untuk menghormati hubungannya dengan "Brat" milik Charli XCX segera.

Pilihan Editor: Daftar Kepala Negara Perempuan Dunia yang Tersohor, dari Kamala Harris hingga Tsai Ing-Wen

PAGE SIX 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."