Bangkok menjadi Destinasi Terpopuler untuk Liburan Musim Panas 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Wisatawan mengunjungi Grand Palace, salah satu tempat wisata utama karena Thailand mengharapkan kedatangan wisatawan Tiongkok setelah Tiongkok membuka kembali perbatasannya di tengah pandemi virus corona (COVID-19), di Bangkok, Thailand, 7 Januari 2023. REUTERS/Athit Perawongmetha

Wisatawan mengunjungi Grand Palace, salah satu tempat wisata utama karena Thailand mengharapkan kedatangan wisatawan Tiongkok setelah Tiongkok membuka kembali perbatasannya di tengah pandemi virus corona (COVID-19), di Bangkok, Thailand, 7 Januari 2023. REUTERS/Athit Perawongmetha

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bangkok, ibu kota Thailand, menjadi destinasi musim panas paling populer bagi wisatawan internasional untuk destinasi Asia Pasifik tahun ini menurut platform perjalanan digital Agoda. Selain Bangkok, kota populer lainnya adalah Seoul dan Kuala Lumpur yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Tren ini didasarkan pada analisis penerbangan yang dipesan di Agoda antara Juni dan Agustus tahun ini, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2023.

Bangkok mempertahankan posisinya sebagai destinasi musim panas teratas untuk tahun kedua berturut-turut. Seoul menyalip Singapura untuk menempati posisi kedua. Kuala Lumpur juga mengalami peningkatan, naik dari posisi keempat ke posisi ketiga. Singapura berada di peringkat keempat sementara Tokyo masuk ke dalam lima besar, menggantikan Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Andrew Smith, Wakil Presiden Senior, Pasokan di Agoda, mengatakan bahwa musim panas 2024 saat ini menunjukkan tren perjalanan ke Asia Pasifik. Destinasi seperti Bangkok, Seoul, dan Kuala Lumpur menarik banyak minat wisatawan yang menawarkan daya tarik dan pengalaman yang beragam. "Setelah saya mengunjungi Seoul baru-baru ini dan mendaki gunung Inwangsan, saya tidak sabar untuk kembali dan menjelajahi lebih banyak objek wisata di kota ini," kata dia. 

Bangkok dikenal karena perpaduan unik antara modernitas dan tradisi. Seoul memikat pengunjung dengan teknologi mutakhir dan istana bersejarahnya, sementara Kuala Lumpur menawarkan perpaduan dinamis antara gedung pencakar langit dan landmark budaya. Singapura menawarkan destinasi futuristik dan Tokyo dengan lingkungan eklektik.

Agoda menawarkan lebih dari 4,5 juta properti liburan, lebih dari 130.000 rute penerbangan, dan lebih dari 300.000 aktivitas. 

Negara-negara Asia Tenggara yang kotanya masuk terpopuler ini, termasuk Thailand, Malaysia and Singapore, baru-baru ini melonggarkan visa untuk menarik lebih banyak wisatawan asing.  

Pilihan Editor: Louis Vuitton Buka Restoran di Bangkok, Ada Aturan Berbusana untuk Tamu

MILA NOVITA | TRAVEL AND TOUR WORLD | VN EXPRESS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."