5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Membeli Sneakers

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pekerja merapikan sepatu di salah satu stan di Jakarta Sneaker Day (JSD), Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 5 Juli 2024. Jakarta Sneaker Day (JSD) yang berlangsung 5-7 Juli 2024 tersebut merupakan wadah berkumpul bagi para pecinta sneaker dan komunitas streetwear di Indonesia. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Pekerja merapikan sepatu di salah satu stan di Jakarta Sneaker Day (JSD), Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 5 Juli 2024. Jakarta Sneaker Day (JSD) yang berlangsung 5-7 Juli 2024 tersebut merupakan wadah berkumpul bagi para pecinta sneaker dan komunitas streetwear di Indonesia. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti orang yang tidak boleh menilai buku dari sampulnya, prinsip yang sama berlaku saat membeli sneakers. Tak cuma melihat desain dan warna sneakers, Anda juga perlu fokus pada kenyamanan, fitur, stabilitas, dan perlindungan cedera. Sneakers adalah investasi yang signifikan dan perlu menggabungkan gaya dengan kenyamanan. Dengan segudang merek dan gaya yang tersedia di pasar, berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli sneakers.

1. Bandingkan harga

Sebelum membeli sneakers, bandingkan fitur dan kualitas dengan harganya. Anda mungkin saja  menemukan sneakers yang sama di situs web merek berbeda dengan harga yang bervariasi. Berhati-hatilah dengan harga yang sangat rendah karena dapat mengindikasikan kualitas produk yang buruk atau barang palsu.

2. Teliti merek

Dengan banyak merek sneakers yang menawarkan berbagai sepatu dengan fitur-fitur yang menarik, memilih sesuai kebutuhan adalah langkah wajib lainnya sebelum membeli. Pilih merek yang dikenal dengan keterjangkauan, keberlanjutan, dan kualitas. Teliti keandalan dan reputasi merek, dan beli dari situs web resmi untuk memastikan Anda membeli produk asli.

3. Jangan hanya mengandalkan gambar produk

Hindari membeli sneakers hanya berdasarkan beberapa gambar produk. Sebaliknya, cari informasi tambahan seperti ulasan pelanggan dan video YouTube. Tampilan 360 derajat dari berbagai sudut akan memberi Anda pemahaman yang lebih jelas tentang desain, kondisi, bentuk, dan warna sneaker.

4. Manfaatkan diskon dan promosi

Harga Sneakers edisi terbatas bisa tergolong mahal. Jadi, jika Anda memiliki anggaran, rencanakan pembelian Anda di sekitar musim penjualan. Pantau juga situs web dan platform untuk diskon dan penawaran promosi. Sebaiknya Anda juga mendaftar buletin agar tetap diperbarui pada penawaran menarik.

5. Baca ulasan pelanggan

Selalu pertimbangkan ulasan pelanggan sebelum membeli sneakers. Periksa ulasan di situs web merek, platform media sosial, dan YouTube. Cari ulasan tentang daya tahan, kenyamanan, stabilitas, dan kesesuaian untuk memandu keputusan Anda.

Dengan mengingat sederet hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli sneakers, Anda dapat sneakers yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda

Pilihan Editor: 4 Pertimbangan Andien Memilih Sneakers, Tak Melulu Ikut Tren

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."