Mengenal Kota Daejeon di Korea, Lokasi Syuting Serial Sweet Home 3

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi kota Daejeon. Foto: Pixabay.

Ilustrasi kota Daejeon. Foto: Pixabay.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kota Daejeon yang terletak di wilayah Chungcheong, Korea Selatan, memiliki daya tarik yang unik. Kota metropolitan yang fokus dengan sains dan pendidikan ini jadi lokasi syuting Sweet Home 3.

Jadi, Sahabat Cantika yang lagi traveling ke Korea, bisa berkunjung ke Daejeon untuk melihat lokasi syuting Sweet Home 3. Ada berbagai atraksi menarik di sana, lho!

Sweet Home adalah serial yang diadaptasi dari webtoon populer karya Kim Carnby dan Park So Jeong. Serial zombie pasca-apokaliptik ini mulai ditayangkan di Netflix pada 19 Juli lalu.

Tak hanya itu, serial ini juga menampilkan pertarungan klasik antara kebaikan dan kejahatan. Dalam hal ini tentu saja antara manusia dan monster. 

Sinopsis Sweet Home

Sweet Home berawal dari cerita Cha Hyun Su, yang diperankan oleh Song Kang. Setelah kehilangan keluarga karena kecelakaan mobil, dia pindah ke Kompleks Apartemen Green Home yang terlantar.

Saat dia mulai terbiasa dengan kehidupannya, monster mulai bermunculan di mana-mana. Tetangga serta teman-temannya berubah menjadi hibrida monster-manusia.

Di akhir musim pertama, Cha Hyun Su akhirnya berubah menjadi hibrida, dengan sayap dan kekuatan super. Ceritanya berlanjut ke musim kedua yang menyoroti pertarungan internalnya setelah menjadi hibrida.

Sedangkan di musim ketiga, dia mencari jawaban, pejabat pemerintah yang mencari obatnya, dan pertempuran terakhir antara manusia dan monster hibrida.

Selain Song Kang, serial ini masih dibintangi oleh beberapa pemain di musim sebelumnya. Termasuk Lee Jin Wook, Lee Si Young, Soe Yi Kyung, Park Gyu Young, Go Min Si, Kim Gook Gee, dan Lee Joon Woo.

Ilustrasi kota Daejeon. Foto: Pixabay.

Lokasi Syuting Sweet Home

Kalau musim pertama syutingnya dilakukan di Seoul, termasuk Apartemen Chungjeong, Chungjeongno, dan Kompleks Apartemen Warga Hoehyeon. Tapi, sebagian besar musim kedua dan ketiga direkam di Daejeon antara Januari 2023 dan Maret 2023, seperti dikutip dari laman Travel and Leisure Asia.

Beberapa adegan Sweet Home 3 menampilkan Kompleks Pemerintahan Daejeon, Taman Bersejarah Uam, Stasiun Daejeon, Museum Seni Daejeon dan Observarotirum Warga Daejeon. Sedangkan beberapa adegan Sweet Home 3 kemungkinan besar diambil di panggung suara sebuah studio film di Seoul.

Destinasi Wisata Daejeon

Daejeon adalah kota terbesar kelima di Korea Selatan. Kota ini menjadi ibu kota penelitian dan pengembangan negara itu.

Dari Seoul, kita dapat menempuh waktu sektar dua jam menuju Daejeon. Tak hanya fokus pada sains dan pendidikan, kota budaya ini juga memiliki beberapa atraksi wisata yang sayang dilewatkan. 

Salah satunya, Hanbat Arboretum, yang terletak di pusat kota Daejeon. Arboretum buatan ini terdiri dari beragam taman bertema.

Taman ini dihiasi dengan bunga mawar, bunga liar, semak belukan, magnolia, serta taman botani tropis yang menaungi flora tropis dan substropsi, seperti bakau dan pohon palam.

Di musim semi wisatawan dapat melihat pohon plum dan sakura bermekaran. Sedangkan di musim panas dapat melihat mawar. Kalau berkunjung saat musim gugur dapar melihat muhlu merah muda.

Destinasi menarik lainnya adalah Daejeon O-World, taman terbesar di wilayah Chungcheong. Taman ini dibagi menjadi empat bagian, Flower Land, Zoo Land, Bird Land, dan Joy Land taman hiburan dengan wahan menyenangkan.

Taman lainnya yang sayang dilewarkan adalah Expo Science Park, yang dibangun untuk memperingati Pameran Daejeon (dulunya Taejon), 1993. Di tengah taman berdiri Menara Hanbit setinggi 93 meter yang menawarkan pemandangan pusat kota. Wisatawan juga bisa menyaksikan pertunjukan air mancur musikal setiap jam 8 dan 9 malam.

Pilihan Editor: Restoran Apung di Greenbelt PIK 2, Makan Romantis di Atas Perahu Catamaran

TRAVEL AND LEISURE ASIA | KOREA TRAVEL GUIDE 2024 | YUNIA PRATIWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."