Putri Kedua Tasya Kamila Suka Minum Jamu, Warganet: Jadi Duta Jamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tasya Kamila dan anak keduanya, Shafanina Wardhana Bachtiar. Foto: Mamypoko

Tasya Kamila dan anak keduanya, Shafanina Wardhana Bachtiar. Foto: Mamypoko

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila tengah menikmati kesehariannya sebagai seorang ibu. Anak pertamanya bersama Randi Bachtiar, Arrasya Wardhana Bachtiar yang sangat suka mengulik kipas angin sudah hampir berusia lima tahun dan anak keduanya, Shafanina Wardhana Bachtiar.

Tasya sering membagikan momen kebersamaan dengan buah hatinya, yang terbaru ia mengunggah video bersama anak keduanya, Shafanina Wardhana Bachtiar atau biasa dipanggil Shanin.

Lucunya anak kedua Tasya tersebut ternyata memiliki kebiasaan unik yang jarang ditemukan pada anak seusianya, ia sangat gemar minum jamu. Dalam video unggahannya, terlihat Tasya sedang memegang segelas jamu (warnanya beras kencur) sambil memangku anaknya, Shanin. 

Kemudian Tasya mengungkapkan minuman itu miliknya, sang anak terlihat protes dan mengatakan itu miliknya sambil menyebutkan nama. Saat pelantun Anak Gembala ini memberikan jamu tersebut, lidah Shanin dengan mudahnya menerima dan ingin lagi. 

Dalam video tersebut juga Tasya menobatkan anaknya sebagai “Duta Jamu Nasional”. "Ada yg anaknya doyan jamu juga kayak @/shafanina_bachtiar. Next kita kenalin ke jamu apa lagi nii yg baby friendly?” tulis Tasya Kamila pada keterangan video.

Unggahan tersebut pun sontak dibanjiri komentar dari para warganet yang gemas melihat kebiasaan unik Shanin. "Arr duta kipas, Shahin duta jamu. Sungguh diluar prediksi bmkg," tulis warganet. “Abang duta kipas adek duta jamu warbiyasah,” sahut lainnya

"Dari Arr demen kipas angin aja kita pasti tau kalo Shanin juga pasti demen sesuatu yg beda dari biasanya.. dan benerannn demen jamu! Keren, nih Shanin,” tulis netizen lainnya.

Jamu beras kencur berkhasiat agar tubuh terhindar dari rasa sakit dan nyeri yang biasanya timbul setelah bekerja terlalu keras. Selain itu, ada banyak pendapat bahwa ramuan ini dapat merangsang nafsu makan, sehingga nafsu makan meningkat dan tubuh menjadi lebih sehat. 

Bahan baku beras kencur adalah beras dan kencur. Bahan lainnya yaitu biasanya dicampur adalah kedawung, jahe, kapulogo, asam kawak, temukunci, kayu keningar, kunyit, kapur, dan pala. Sebagai pemanis digunakan coklat gula pasir dan gula putih.

Jamu herbal ini di antara jamu lainnya menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia selain karena manfaatnya pada kesehatan juga rasanya yang segar dan enak. Kencur, juga dikenal sebagai jahe aromatik atau jahe pasir, kaya akan seng dan mineral lainnya, dan umum digunakan diberbagai masakan tradisional. Dikombinasikan dengan beras dan rempah-rempah lainnya, minuman herbal ini dipercaya dapat membantu penurunan kolesterol, peradangan, dan sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Pilihan Editor: Tips Travelling Bawa Bayi Ala Tasya Kamila

KEMENTERIAN KESEHATAN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."