Prancis Diprediksi Jadi Negara Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Tahun 2025

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Menara Eiffel, Paris. Unsplash.com/Denys Nevozhai

Menara Eiffel, Paris. Unsplash.com/Denys Nevozhai

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPrancis diprediksi akan menjadi negara yang paling banyak dikunjungi pada 2025. Menara Eiffel sebagai objek wisata paling terkenal dan paling banyak dikunjungi di dunia, akan menarik banyak wisatawan.

GlobalData, perusahaan data dan analitik, memproyeksi bahwa Prancis akan menarik 93,7 juta pengunjung internasional, melampaui Spanyol, yang menyalip Prancis pada 2021. Menurut laporan terbaru GlobalData, Prancis adalah tujuan wisata teratas dunia sebelum pandemi COVID-19, yang berhasil menarik 88,1 juta pengunjung pada 2019. 

Meskipun Spanyol mengklaim posisi teratas pada 2021, Prancis tetap bisa menyambut 66,6 juta pengunjung internasional pada 2022. Jumlah pengunjung ke Prancis diperkirakan akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 12,1 persen dari 2022 hingga 2025.

Hannah Free, Analis Perjalanan & Pariwisata di GlobalData, mencatat bahwa Prancis, bersama Italia dan Spanyol, berperan besar dalam pertumbuhan pariwisata Eropa Barat. Negara ini menarik pengunjung dari seluruh Eropa, termasuk Inggris, Jerman, dan Belgia, serta dari tempat yang lebih jauh, seperti Cina dan Amerika Serikat. Faktanya, Prancis adalah salah satu tujuan wisata utama di Eropa Barat bagi wisatawan Amerika.

Pada 2021, Spanyol menarik 26,3 juta pengunjung, menyalip Prancis untuk menjadi tujuan wisata utama di Eropa Barat. Pada 2025, Spanyol diproyeksikan akan menyambut 89,5 juta wisatawan internasional, dengan CAGR sebesar 12,2 persen antara tahun 2022 dan 2025.

Festival Budaya hingga Gastronomi

Pariwisata ke Prancis dan Spanyol diperkirakan akan tetap kuat, didorong oleh berbagai festival, budaya, dan gastronomi yang ditawarkan. Setiap negara menawarkan budaya, kuliner, dan lanskap yang unik, dengan garis pantai yang beragam dan medan yang bervariasi yang menambah daya tariknya. Kedua negara tersebut relatif besar, menyediakan berbagai pengalaman bagi wisatawan.

Kelebihan Prancis adalah jaringan transportasinya yang memudahkan perjalanan antarkota besar. Kereta berkecepatan tinggi menghubungkan banyak tujuan wisata utama Prancis, sehingga memudahkan pengunjung untuk menjelajahi negara tersebut.

Tentang Pariwisata di Prancis

Wisatawan dunia berbondong-bondong ke Paris untuk mengunjungi tempat-tempat ikonik seperti Menara Eiffel dan Museum Louvre, sementara pedesaan yang indah menawarkan kota-kota yang menawan, kebun anggur, dan ladang lavender.

Kawasan French Riviera mengundang dengan pantai-pantainya yang glamor dan daya tarik Mediterania, dan Pegunungan Alpen menyediakan pemandangan yang menakjubkan dan kesempatan bermain ski.

Kenikmatan kuliner Prancis, mulai dari santapan lezat hingga kue-kue artisanal, semakin meningkatkan daya tariknya. Baik menjelajahi situs-situs bersejarah, menikmati seni kelas dunia, atau menikmati kuliner lokal, Prancis secara konsisten memikat wisatawan dengan keragaman dan keanggunannya.

Pilihan Editor: Kota Paling Indah di Asia Ada di Jepang

MILA NOVITA | TIMES OF INDIA | CONDE NAST TRAVELLER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."