Dear Ladies, Ini 7 Tips Packing Hanya Pakai Tas Jinjing untuk Solo Traveling

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Perempuan solo traveling. Freepik

Perempuan solo traveling. Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda seorang perempuan yang sering melakukan solo traveling? Apakah Anda suka bepergian untuk waktu yang lebih lama dengan lebih sedikit barang bawaan? Nah, jika jawaban untuk semua pertanyaan di atas adalah ya, maka Anda pasti selalu bertanya-tanya bagaimana cara mengemas seluruh hidup Anda selama seminggu atau lebih di dalam tas jinjing dan berkeliling dunia. Yuk, simak tips packing berikut ini!

Langkah pertama adalah mendapatkan ransel atau tas jinjing yang bagus dan serbaguna yang dapat berfungsi sebagai barang bawaan Anda. Ransel tersebut harus ringan, tahan lama, kedap air, dan nyaman untuk dibawa. Ransel tersebut juga harus memiliki beberapa kompartemen dengan akses mudah sehingga Anda dapat menyimpan ponsel, dompet, paspor, kamera, tabir surya, dan botol air dengan aman. 

Tips packing hanya dengan satu tas jinjing saat solo traveling

1. Powerbank nirkabel dan wifi

Tetap terhubung saat bepergian merupakan suatu keharusan di zaman ini. Untuk tujuan ini, Anda memerlukan powerbank nirkabel agar ponsel Anda tidak kehabisan baterai saat keadaan darurat dan wifi portabel sehingga Anda dapat mengakses internet di mana saja karena berbagai alasan, termasuk berbagi lokasi dengan orang terkasih, memeriksa status penerbangan, memesan akomodasi, atau mencari petunjuk arah.

2. Botol perlengkapan mandi, kosmetik, dan peniti

Beli botol perlengkapan mandi ukuran perjalanan untuk menyimpan sampo, sabun mandi, losion, dan perlengkapan perawatan kulit penting lainnya. Dapatkan versi mini dari produk kosmetik favorit Anda dan simpan banyak peniti untuk menghindari kesalahan. Sekarang, dapatkan kantong perjalanan yang ringkas dan mudah dibersihkan dengan beberapa kompartemen yang mudah diakses untuk menyimpan barang-barang ini.

3. Kotak/kantong pengepakan untuk perjalanan

Kotak pengepakan adalah solusi terbaik bagi orang-orang yang kesulitan mengoptimalkan ruang di ransel perjalanan mereka dan membagi barang-barang mereka. Kotak pengepakan tidak hanya sempurna untuk mengatur barang, tetapi juga menghemat ruang di tas Anda. Dapatkan kotak dalam berbagai ukuran - kotak besar dan sedang dapat menyimpan celana dan blus Anda, dan kotak yang lebih kecil untuk pakaian renang, bikini, dan pakaian dalam Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan kantong tambahan untuk menyimpan cucian kotor.

4. Sepatu dan aksesori serbaguna

Membawa banyak sepatu dan aksesori yang serasi dengan setiap pakaian hanya akan menghabiskan ruang yang tidak perlu di tas jinjing Anda. Sebaliknya, cari tahu apa yang akan Anda lakukan selama liburan dan kemas barang-barang penting yang sesuai dengan semuanya. Misalnya, sepasang sepatu datar, sepatu kets, anting emas/perak yang mencolok, topi/topi, sepasang kacamata hitam, dan gelang. Jika Anda merencanakan malam yang mewah selama liburan, Anda juga dapat mengemas sepasang sepatu hak tinggi.

5. Tampon/pembalut, lebih banyak pakaian dalam

Menstruasi saat bepergian adalah skenario terburuk, tetapi sebaiknya Anda bersiap. Jadi, bagi mereka yang membutuhkan pembalut atau tampon, bawalah produk yang cukup untuk bertahan selama perjalanan Anda. Jika Anda tidak mendaki dan memiliki akses mudah ke air bersih, Anda juga dapat membawa cawan menstruasi agar seluruh perjalanan lebih mudah diatur. Untuk pakaian dalam, perkirakan dua pasang pakaian dalam untuk setiap hari (jadi mencuci pakaian tidak selalu ada dalam pikiran Anda).

6. Kain yang ringan dan multifungsi

Memilih pakaian yang tepat untuk perjalanan beberapa minggu bisa jadi menantang. Jadi, pilihlah pakaian yang ringan dan multifungsi. Kenakan kaus berwarna netral, tank top, legging dry-fit, celana pendek, dan celana yang menyerap keringat yang dapat Anda padu padankan untuk menciptakan pakaian baru. Selain itu, bawalah gaun mini, gaun panjang, dua baju renang (bikini dan one piece), jaket berkerudung ringan untuk berjaga-jaga jika cuaca berubah tak terduga, dan syal tipis berukuran besar (bisa berfungsi sebagai selimut, selimut, atau bantal). Masukkan ke dalam kantong kecil di dalam travel cube.

7. Pertolongan pertama, karabiner, dan pelindung matahari

Buatlah kantong untuk membawa tabir surya (untuk wajah dan tubuh), obat resep, losion/cairan antiseptik, plester, dan obat-obatan yang digunakan sehari-hari seperti antasida atau aspirin. Sedangkan untuk karabiner, ini adalah kiat perjalanan yang membantu Anda bepergian tanpa perlu memegang apa pun. Jika kehabisan tempat, karabiner dapat menyimpan pernak-pernik seperti jaket tambahan, botol air, atau sandal.

Pilihan Editor: Curhat Marshanda Lebih Suka Solo Traveling, Bahagia Tanpa Alasan Apapun   

HINDUSTAN TIME

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."