Apa Alasan Berlin Disebut Sebagai Destinasi Terbaik untuk Solo Traveling?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan melakukan perjalanan solo. Foto: Pexels

Ilustrasi perempuan melakukan perjalanan solo. Foto: Pexels

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bepergian sendiri atau solo traveling semakin diminati para wisatawan mancanegara. Dan, menurut situs perjalanan Kayak, Berlin, ibu kota Jerman, menduduki peringkat teratas. Hasil tersebut didapat dari penelitian untuk menemukan destinasi terbaik untuk solo traveling.  Dengan menggunakan data seperti destinasi mana yang mendapat rating hotel tinggi dari pelancong solo dan destinasi mana seperti penerbangan dan penginapan yang tidak akan menguras kantong.  

Menurut laporan tersebut, Berlin sangat cocok untuk wisatawan pecinta sejarah, seni jalanan, dan klub techno. Dalam hal biaya makanan, di kota ini rata-rata sebesar USD31 atau sekitar Rp477 ribu, dan tarif hotel rata-rata per malam hotel USD168 atau sekitar Rp2,5 juta.

Selain itu, Berlin juga memiliki banyak museum, ruang konser, dan teater. Dengan begitu ada banyak hal untuk dilakukan, termasuk melihat bangunan-bangunan terkenal dan menikmati pemandangan Eropa.

Sedangkan di urutan kedua adalah Vancouver, Kanada.  Dengan penilaian sebesar 90 persen, Kayak merekomendasikannya bagi orang-orang yang tertarik pada petualangan, alam, dan kerajinan bir.  Kota ini menonjol dalam hal peringkat hotel rata-rata dari wisatawan solo, pembelanjaan per makanan yang relatif rendah yaitu USD35 atau sekitar Rp 533 ribu dan persepsi keselamatan.

Sementara beberapa destinasi populer lainnya yang termasuk dalam daftar tersebut, termasuk Paris, kota Cahaya yang memiliki daya tarik unik dengan jumlah museum, teater dan ruang konser terbanyak. Dubai yang memiliki persepsi keselamatan cukup tinggi, serta rata-rata tarif hotel per malam terendah yaitu USD102 atau sekitar RP 1,5 juta.

Berikut ini daftar lengkap destinasi terbaik untuk solo traveling menurut Kayak.

1. Berlin

2. Vancouver

3. Montreal

4. Paris

5. Milan

6. Dublin

7. Toronto

8. Dubai

9. Meksiko

10. London 

Pilihan Editor: Bali Jadi Destinasi Favorit Solo Traveler Perempuan, Ini Alasannya

NIA PRATIWI | TRAVEL+LEISURE | LONELY PLANET | TIMEOUT

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."