Selain Korea Selatan, Berikut Negara-negara Destinasi Favorit Wisatawan Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Korea Selatan. Foto: Istimewa

Korea Selatan. Foto: Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada sejumlah negara yang menjadi destinasi favorit wisawatan Indonesia termasuk Korea Selatan. Hal itu diungkapkan CEO Transport Traveloka, Iko Putera baru-baru ini.

"Korea masih jadi destinasi favorit, karena menawarkan berbagai macam ketertarikan," ujarnya saat menghadiri Traveloka Travel the World Fair 2024, di Jakarta, 27 Agustus 2024.

Selain pesona budaya, popularitas drama Korea hingga K-Pop yang membuat banyak orang penasaran dengan negara Gingseng itu

Menurut Iko, wisatawan Indonesia bepergian ke Korea pada musim gugur, yaitu sekitar Maret-April-Mei, atau September-Oktober. Khusus wisatawan yang mengajak keluarga biasanya memilih waktu liburan saat liburan sekolah. 

Selain Korea Selatan, wisatawan Indonesia juga memiliki kecenderungan untuk mengeksplor destinasi lain seperti Jepang, Cina, bahkan ada peningkatan ketertarikan mengunjungi Turki dan Macau.

"Kalau ke Macau, biasanya bagian dari destinasi paket wisata Hong Kong, jadi greater bay of Cina, nggak cuma mengunjungi Hong Kong, tapi juga kota-kota di sekitar Cina," ujarnya. 

Destinasi Lokal Favorit Wisatawan Indonesia

Sementara untuk destinasi lokal, Iko mengatakan wisatawan Indonesia memilih Bali, Yogyakarta dan Lombok. Menurutnya banyak destinasi dalam negeri yang bisa dijelajahi, termasuk ke Indonesia Timur. 

"Kita juga melihat peningkatan ketertarikan ke Labuan Bajo juga berbagai destinasi yang ada di Indonesia Timur," katanya.

Iko Putera menambahkan melalui Traveloka Travel the World Fair 2024 ingin memberikan inspirasi perjalanan kepada traveler Indonesia bersemangat menjelajahi dunia. Termasuk dengan menghadirkan Ji Chang Wook, sebagai brand ambassador.

"Tentu saja akan ada penawaran eksklusif untuk tiket pesawat, hotel, dan berkonsultasi dengan travel expert," katanya. 

Beberapa penawarannya antara lain, tiket penerbangan PP Jakarta-Seoul mulai dari Rp 3,7 per orang. Selain Korea Selatan, juga ada paket wisata eksklusif ke Osaka, Hong Kong dan Cina. Traveloka Travel the World Fair 2024 digelar di Central Park Mall, Jakarta, mulai 26 Agustus hingga 1 September 2024. 

Pilihan Editor: Mengenal Kota Daejeon di Korea, Lokasi Syuting Serial Sweet Home 3

NIA PRATIWI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."