Maju Pilkada Cilacap 2024, Vicky Shu Berkebaya dan Berkerudung saat Mendaftar ke KPU

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi Vicky Shu. Foto: Instagram/@vickyshu

Penyanyi Vicky Shu. Foto: Instagram/@vickyshu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada kabar terbaru dari penyanyi, Vicky Shu. Bukan terkait karyanya di dunia musik, tapi dia memulai jejak karier politiknya dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024. Dia maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Cilacap 2024. Pelantun Mari Bercinta itu maju sebagai bakal calon Wakil Bupati mendampingi calon Bupati Awaluddin Muuri. 

Mereka diusung oleh Partai Gerindra, Partai Nasdem, dan PPP. Vicky dan Awaluddin diketahui telah mendaftar ke KPU Kabupaten Cilacap pada Kamis, 29 Agustus 2024. Di momen pendaftaran itu, Vicky tampil serba biru. Dia memakai kebaya kutubaru brokat warna biru cerah dihiasi manik dan kristal berkilau dan kain batik sebagai bawahannya. Ibu dua putra itu juga memakai kerudung putih. 

Di momen itu, Vicky juga ditemani sang suami, Ade Imam Prabowo Harianto Nugroho Putro. Pria yang menikahinya pada 2017 silam itu tampak memakai beskap lurik putih biru beserta blangkon corak senada.

Mengulik Instagram pribadinya, Vicky sudah memberi sinyal akan maju di Pilkada tahun ini pada Juli silam.

"Semangat CEMERLANG BERCAHAYA untuk NDORO NDORO SEANTERO NUSANTARA. Mari bersiap MENUJU INDONESIA SUGIH ndoroku semua," tulisnya di keterangan foto Instagram, 22 Juli 2024. Di unggahan tersebut, dia memakai kebaya biru yang dia kenakan saat mendaftar ke KPU kemarin.

Selanjutnya, dia baru membagikan foto poster dia bersama Awaluddin Muuri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap. "Bismillahirahmanirahim ..untuk Cilacap maju dan bercahaya 2024-2029," tulisnya di Instagram, 27 Agustus 2024.

Selain Vicky Shu, diketahui ada sejumlah artis perempuan yang maju sebagai bakal calon kepala daerah di pilkada 2024. Sebut saja penyanyi Kris Dayanti sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Batu, Malang, Jawa Timur dan pedangdut Siti KDI bakal calon wakil bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Pilihan Editor: Mau Tahu Tipe Ibu Posesif, Vicky Shu Contohnya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."