10+ List Kado untuk Ibu Melahirkan yang Bisa Terus Digunakan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi kado untuk ibu melahirkan. Foto: Istimewa.

Ilustrasi kado untuk ibu melahirkan. Foto: Istimewa.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hadiah atau kado untuk ibu melahirkan terkadang itu-itu saja. Misalnya baju. Kado yang berbeda dan beragam tentu menarik dan mencukupi kebutuhan sang ibu. Dikutip dari Todays Parent, berikut ini 11 ide kado untuk ibu melahirkan yang bisa Sahabat Cantika pilih.

1. Makanan

Buah dan sayur tak hanya kaya akan vitamin. Makanan sehat ini juga memiliki kandungan protein yang diperlukan tubuh.

Baik dengan mengantarkan, memanfaatkan layanan katering, atau pesanan online, makanan akan menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi ibu baru. Mereka biasanya disibukkan dengan mengurus bayi dan terkadang melupakan menyiapkan makanan.

Sahabat Cantika juga bisa membuat makanan rumahan yang lezat untuk diberikan kepada ibu yang baru melahirkan.

2. Celana yoga

Ilustrasi yoga. Oregonstate.edu

Setiap ibu baru akan mencari pakaian yang nyaman namun berusaha untuk tetap stylish saat dikenakan. Celana yoga atau legging ini sebenarnya adalah celana ketat maternitas, jadi cocok untuk membentuk tubuh ibu baru yang berubah.

Celana ini sekaligus menjadi perlengkapan saat ibu ingin kembali berolahraga. Sehingga jadi kado untuk ibu melahirkan yang bermanfaat.

3. Serum wajah

Ilustrasi wanita memakai serum. Freepik.com

Ibu baru kerap bermasalah dengan kulit kering, terutama jika sambil menyusui. Dengan serum wajah akan membantu kulit menjadi lembab secara intens. Skincare ini cocok jadi hadiah ibu melahirkan.

4. Bantalan payudara dan apron

Ilustrasi apron menyusui. Foto: Shopee.

Bantalan payudara untuk menyerap ASI yang berlebih atau tumpah bisa menjadi pilihan untuk kado ibu melahirkan.

Barang ini membantu ibu saat proses menyusui si kecil. Apron sebagai pelindung saat harus menyusui di tempat umum juga jadi kado yang pasti disukai ibu.

5. Alat pemulihan pasca persalinan

Ilustrasi pembalut. Freepik.com

Alat pemulihan pasca persalinan ini seperti krim meredakan nyeri, pembalut untuk darah nifas, beberapa pasang celana dalam, serta beberapa vitamin pendukung. Seperti pelancar ASI. Barang-barang ini bisa jadi hadiah ibu melahirkan sekaligus mendukung pemulihan mereka.

6. Makanan ringan

Krapfen menduduki peringkat kelima dalam daftar dessert terenak di dunia yang diolah dengan cara digoreng versi TasteAtlas. Camilan asal Austria ini bisa dibuat versi polos atau dengan isian selai, vanila, atau chocolate custards. Baik versi polos maupun isian, krapfen biasanya selalu diberi taburan gula halus atau coklat. Shutterstock

Kehidupan baru di minggu pertama di rumah akan membuat ibu baru menjadi sangat perhatian pada sang bayi, sehingga hanya memiliki sedikit waktu untuk makan dengan benar. 

Nah, kado ibu melahirkan berupa makanan ringan sepertinya akan sangat cocok untuk ibu baru yang super sibuk ini. Mereka pasti senang.

7. Manikur-pedikur

Ibu baru memiliki beberapa pekerjaan di rumah sehingga membuatnya tidak tega meninggalkan bayi atau membawanya keluar. Dengan memanggilkan seorang ahli pijat atau manikur untuk memanjakan ibu baru di rumahnya akan menjadi ide yang bagus juga sebagai kado untuk orang melahirkan, Sahabat Cantika!

8. Paket perawatan di rumah

Ilustrasi hampers. Pixabay/Bru-no

Sahabat Cantika juga bisa memberikan paket perawatan organik pasca-melahirkan sebagai hampers untuk ibu melahirkan. Misalnya essentials berisi granola, mandi herbal sitz, garam mineral lavender, teh daun raspberry merah, dan minyak kelapa untuk merawat dirinya sendiri.

9. Selimut yang nyaman

Ibu baru akan berada di malam yang panjang untuk bangun dan menyusui bayinya. Oleh sebab itu, memberikan selimut yang bisa dipakai saat menyusui dengan duduk di sofa atau kursi malas tentu menjadi ide yang bagus sebagai hadiah untuk orang melahirkan.

10. Layanan kebersihan

Ilustrasi membersihkan rumah. Unsplash.com/Jeshoots.com

Hadiah untuk ibu melahirkan berupa rumah yang bersih juga amat menyenangkan bagi ibu baru. Anda bisa memanfaatkan layanan kebersihan yang tersedia sebagai hadiah karena akan sangat membantu mereka yang lelah mengurus bayi.

11. Outer

Outer denim. Foto: Instagram/@dillazahara.

Baju luaran yang nyaman dan modis juga menjadi ide hadiah ibu melahirkan. Ibu baru, ibu rumah tangga, atau ibu yang memiliki anak kecil, biasanya suka model baju yang effortless saat ingin keluar rumah.

Outer seperti kardigan, jaket denim, atau vest bisa mengubah penampilan ibu dengan cepat jadi stylish dan menutup bagian tubuh yang mungkin membesar sementara waktu.

Nah, Sahabat Cantika, itu dia 11 ide kado untuk ibu melahirkan. Semuanya menarik ya, dan Anda tentu tidak bingung lagi memilih hadiah. Semoga informasi ini bermanfaat!

Pilihan Editor: 8 Ide Isi Seserahan Pernikahan dan Lamaran yang Bermanfaat

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."