Fakta Menarik Balon Wali Kota Kediri Ferry Silviana Feronica, Aktif jadi Konselor Laktasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Bakal calon wali kota Kediri 2024 Ferry Silviana Feronica/Foto: Instagram/Ferry Silviana Feronica

Bakal calon wali kota Kediri 2024 Ferry Silviana Feronica/Foto: Instagram/Ferry Silviana Feronica

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - DPD Partai Amanat Nasional Kota Kediri dengan Partai NasDem Kota Kediri sepakat bergandengan dalam Pilkada 2024 dengan mengusung bakal calon Wali Kota Kediri dan bakal calon Wakil Wali Kota Kediri yaitu Ferry Silviana Feronica (Bunda Fey) dan Regina Nadya Suwono.

Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Jumat mengemukakan koordinasi dengan Partai NasDem sudah dilakukan cukup lama hingga akhirnya sepakat untuk koalisi di Pilkada 2024.

"Kami koalisi dengan Partai NasDem. Koalisi tidak hanya sekarang tapi komunikasi sudah lama 10 tahun lalu. Kami nilai dari komunikasi bisa memberikan kemanfaatan untuk Kota Kediri," katanya di Kediri.

Ia mengatakan Ferry Silviana Feronica atau yang akrab disapa Bunda Fey juga sudah lama berkegiatan di masyarakat. Selain itu, Regina Nadya Suwono juga demikian. Sehingga dengan edukasi diharapkan menjadikan Kota Kediri lebih baik lagi.

Untuk visi misi, kata dia, adalah melanjutkan yang sudah ada. Program Kota Kediri sudah baik dan bisa dilanjutkan yang sudah ada.

Sementara itu, Bunda Fey mengaku keputusan ini adalah yang terbaik berpasangan dengan Regina dalam Pilkada 2024. Ia mengatakan mereka adalah pasangan perempuan satu-satunya sehingga nanti akan lebih banyak mengusung isu tentang perempuan.

"Kami usung banyak isu tentang perempuan dan itu jadi itu nilai plus. Masyarakat Kediri banyak perempuan dan selama ini isu perempuan belum banyak terangkat," kata dia. 

Lantas siapa sosok Bunda Fey yang memiliki followers lebih dari 26 ribu ini, berikut ulasan Cantika

1. Konselor Laktasi Berstandar WHO 

Melansir laman short bio instagramnya, Bunda Fey juga menjadi Konselor laktasi berstandar WHO yang sering diundang sebagai pembicara dalam seminar tentang menyusui.  Sebagai informasi, konselor laktasi ialah seorang pakar kesehatan atau spesialis keperawatan yang khusus membantu orangtua menyusui mengatasi masalah menyusui. 

Dengan menggunakan keterampilan dan pelatihan yang mereka miliki, mereka mengajari orang tua baru cara menyusui dan memberikan solusi atas segala masalah yang timbul selama menyusui.  Kemudian, dalam kerjanya, konselor laktasi menawarkan pelatihan dan dukungan yang dipersonalisasi kepada orangtua baru saat menyusui bayinya.

2. Ketua PKK Kota Kediri 

Bunda Fey juga pernah menjabat sebagai ketua Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga. PKK Kota Kediri adalah organisasi nirlaba perempuan di Kediri, Provinsi Jawa Timur, Indonesia, yang bekerja sama dengan pemerintah untuk mempromosikan kesejahteraan sosial untuk mendidik perempuan dalam berbagai aspek, dimulai dari tingkat keluarga. 

Berfokus pada 4 bidang yang menekankan perempuan sebagai peran penting dalam memastikan kelangsungan hidup keluarga: kesejahteraan lansia, perbaikan ekonomi keluarga, ketahanan pangan, dan perawatan kesehatan. Pada 2019, PKK Kota Kediri menurunkan angka kematian ibu dan bayi menjadi nol. Ini memecahkan rekor sebagai angka kematian ibu dan bayi terendah di Provinsi Jawa Timur.

3. Ibu 4 Anak 

Istri mantan wali kota kediri Abdullah Abu Bakar ini juga seorang ibu empat anak. Bunda Fey kerap mengunggah foto kebersamaan dengan keluarga termasuk momen lebaran dan peringatan HUT RI. 

4. Hobi Bersepeda 

Dalam akun instagramnya, Bunda Fey kerap mengunggah hobinya naik sepeda, bukan hanya ikut event nasional seperti di Taman Baluran, tetapi juga di event internasional di Paris. 

"Bertolak ke paris utk mengikuti salah satu event sepeda terbesar, bergengsi, dan tertua di dunia @audaxclubparisien Ada sekitar 8.000 pesepeda akan melahap rute“Paris brest paris”. Tak pernah terpikir, bahwa saya akan terjun ke dunia sepeda sedalam ini. Mohon doa agar diberi kelancaran dan kemudahan utk seluruh partisipan indonesia," tulis Bunda Fey. 

Pilihan Editor: Prihatin, Perilaku Laktasi di Indonesia Stagnan dalam 15 Tahun

ANTARA | INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."