Profil Gita KDI yang Maju Pilkada Jawa Barat 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI. FOTO/instagram/gita_kdi

Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI. FOTO/instagram/gita_kdi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dangdut, Gitalis Dwi Natarina atau lebih dikenal Gita KDI maju dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jawa Barat 2024. Diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gita KDI mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Acep Adang Ruhiyat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Keduanya diketahui telah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat ke Kantor KPU Jawa Barat, Kamis malam, 29 Agustus 2024. Di momen itu, keduanya kompak mengatakan baju atasan hijau dan bawahan hitam.

Lantas, seperti apa profil dan perjalanan karier Gita KDI hingga masuk ke ranah politik? Berikut ulasan singkatnya.

Gita lahir pada 10 Oktober 1985. Penyanyi dangdut dan lagu rohani ini pertama kali dikenal publik setelah meraih juara dalam ajang Kontes Dangdut TPI (KDI) periode kedua pada tahun 2005.

Perempuan berzodiak Libra ini dikenal memiliki bakat menyanyi sejak kecil. Berbagai prestasi diraihnya, mulai dari juara lomba nyanyi solo di Pekan Olahraga dan Seni Kabupaten Garut hingga lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat nasional. 

Gita diketahui mengidolakan penyanyi internasional Mariah Carey beserta bintang dangdut ternama Elvi Sukaesih dan Rita Sugiarto. Gita juga bercita-cita tidak hanya mahir bernyanyi, tetapi juga terampil memainkan berbagai alat musik.

Dalam berkarya di musik, Gita telah merilis beberapa album dan lagu. Album pertamanya yang berjudul Rindu Rindu Asmara dirilis pada tahun 2006, diikuti oleh Kerudung Suci pada 2007, dan AmpunanMu pada 2016. Gita juga merilis beberapa lagu seperti "Cinta dan Setia" (2015) dan "Dirikan Sholat" (2018).

Selain di panggung musik, Gita juga menjajal dunia akting. Namanya semakin melambung setelah menjadi pemeran utama dalam sinetron Rindu-Rindu Asmara. Sinetron drama musikal ini diproduksi oleh Rapi Films dan sukses besar di pasaran.

Kesuksesan sinetron ini mendorong Star Media Nusantara Talent Management, TPI, Rapi Films, dan Musica Studio untuk merilis album solo pertama Gita, yang merupakan kumpulan lagu-lagu dari soundtrack sinetron tersebut.

Tak hanya serius menekuni karier di dunia hiburan, Gita juga memutuskan untuk memperdalam pengetahuan akademiknya. Dia melanjutkan studi di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung untuk mendalami ilmu seni musik. Selain itu, Gita juga mengambil jurusan Dakwah dan Penyiaran Islam di UIN Bandung. 

Pada 2 Februari 2011, karier politik Gita KDI dimulai. Dia resmi dilantik menjadi anggota DPR dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, menggantikan almarhum Cecep Syafrudin. Di DPR, Gita duduk di Komisi XI yang membidangi sektor kesehatan, ketenagakerjaan, dan pendidikan.

Pilihan Editor: Daftar Pilkada Kota Batu, Intip Profil dan Karier Politik Kris Dayanti

MYESHA FATINA RACHMAN  I AHMAD FIKRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."